Sukses

`Masuk Final Piala FA akan Bungkam Kritik`

Vermaelen menilai prestasi ini akan menambah tenaga Arsenal menjalani sisa musim.

Liputan6.com, London: Kapten Arsenal, Thomas Vermaelen percaya prestasi Arsenal yang menembus final Piala FA punya arti besar. Selain membuka peluang untuk mengakhiri dahaga gelar selama sembilan tahun, prestasi ini juga mampu membungkam kritik pada The Gunners.

Ya, The Gunners memang terus dalam sorotan belakangan ini. Berstatus sebagai tim besar, namun mereka tak juga mengangkat trofi. Mental juara juga dipertanyakan karena gagal bersaing di perebutan gelar Liga Premier meski tampil dominan di paruh pertama musim.

"Ada beberapa alasan kenapa kita harus menang melawan Wigan kemarin. Satu untuk manajer kami, dan satu lagi untuk menunjukkan kami penuh perjuangan, dan saya rasa semua ini telah kami buktikan," kata Vermaelen seperti dilansir London Evening Standard.

"Kemenangan ini akan memberikan kami tenaga untuk sisa musim. Kami akan bertanding dengan penuh percaya diri," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Vermaelen mengaku Arsenal sempat melakukan latihan adu penalti sebelum menjalani laga semifinal Piala FA. Tak heran para penggawa Arsenal sukses menjalani tugasnya, termasuk kiper Lukasz Fabianski.

"Kami melakukan latihan tapi saya tidak menjadi salah satu bagian. Fabianski pantas mendapat pujian karena dia bekerja keras," ucapnya tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini