Sukses

Persepam Terus Berbenah

Persepam MU sedang dalam kondisi yang kurang baik, pasca dua kekalahan telak dari Persela dan Persebaya.

Liputan6.com, Madura: Arcan Lurie terus berpacu dengan waktu. Tugas dan tantangan berat harus ia jalani setelah resmi menjadi pelatih anyar Persepam Madura United, sejak 24 Maret lalu. Ia tinggal memiliki waktu sepekan lagi jelang membawa Laskar Sape Kerap tampil kembali dalam lanjutan Indonesia Super League 2014 melawan Persiba Bantul, (14/4).

Sejak pertama hadir di Madura, pelatih asal Moldova ini sudah paham dengan tantangan yang dihadapinya. Persepam MU sedang dalam kondisi yang kurang baik, pasca dua kekalahan telak dari Persela dan Persebaya. Selain itu, Lurie pun sebelumnya lebih mengenal kekuatan lawan di Wilayah Barat, bersama Persita Tangerang.

Yang terpenting, Lurie pun sebenarnya belum mengenal betul gaya dan karakter bermain skuad Persepam MU saat ini. “Langkah awal, saya meminta rekaman tiga kali pertandingan Persepam untuk evaluasi dan memahami permainan pemain. Konsentrasi saya kemarin di wilayah barat. Jadi saya tidak mungkin bisa mengetahui gaya permainan Persepam Madura,” kata Arcan Lurie di ligaindonesia.co.id.

Pasca mempelajari lewat rekaman video, mantan pelatih Persib Bandung ini pun langsung menggeber program latihannya kepada Zaenal Arief dan kawan-kawan. Namun, ia tak ingin terlalu memberikan perubahan radikal.

Sebagai gambaran dari hasil racikannya, skuad Laskar Sape Kerap pun dihadapkan dalam laga uji coba melawan tim amatir, Sabtu (5/4) kemarin. Hasilnya, Persepam MU mengalahkan Tim Gabungan PS HW dan Tunas Karya, dengan skor telak 4-0 di Stadion A Yani, Sumenep. Semua gol dicetak oleh legiun asingnya, dua gol dicetak Silvio Escobar, satu gol Alain Nkong  dan satu gol lagi berkat kreasi Jose Gonzales.

“Ya, tim ini sudah mengalami peningkatan fisik dan teknik. Alhamdulillah, saya juga cukup puas dengan perkembangan para pemain selama latihan,” kata Arcan Lurie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini