Sukses

Hamilton Girang Kuasai Latihan Bebas GP Bahrain

Pada dua sesi latihan bebas, Lewis Hamilton sukses menjadi yang tercepat.

Liputan6.com, Sakhir: Dua sesi latihan bebas yang digelar di sirkuit Sakhir, Jumat (4/4/2014) kemarin berhasil dikuasai Lewis Hamilton. Pembalap dari tim Mercedes itu mampu jadi yang tercepat dengan meraih catatan waktu 1 menit 37.502 detik dan 1 menit 34.325 detik.

Hamilton mengaku bangga dengan catatannya. Hasil positif tersebut dianggap sebagai modal penting jelang hadapi GP Bahrain, Minggu (6/4/2014) besok.

"Mobil kami terasa lebih baik ketika melakukan tes di sini. Masih ada waktu untuk membuat segalanya menjadi sempurna," ujar Hamilton yang dikutip dari Crash.

"Saya suka balapan hari ini. Saya merasa jauh lebih baik. Ini akhir pekan yang positif. Tapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, baik dalam sesi kualifikasi maupun di saat balapan. Ini akan menjadi sulit. Khususnya saat suhu cuaca menurun. Oleh karena itu kami harus menjaga keseimbangan. Ini akan menjadi tantangan yang sesungguhnya," ucap Hamilton lebih jelas.

Mercedes memang terbukti mendominasi balapan di awal musim ini. Pada GP Australia 16 Maret 2014 lalu, Nico Rosberg yang merupakan rekan setim Hamilton sukses merebut podium juara. Lalu di GP Malaysia 30 Maret 2014, giliran Hamilton yang mengukuhkan dirinya sebagai pembalap tercepat. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.