Sukses

Direktur Muenchen: Valencia Harusnya Dapat Kartu Merah

"Jika wasit mengikuti peraturan, harusnya ia mengeluarkannya," sebut Sammer.

Liputan6.com, Manchester: Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer menyayangkan keputusan wasit yang  kurang tepat. Menurutnya, winger Manchester United, Antonio Valencia harus diberi kartu merah usai ia melanggar Jerome Boateng.

Menurut Sammer, Valencia telah melakukan sebuah tindakan ceroboh dengan membenturkan diri dengan Boateng.  

"Jika mengacu pada standar sepak bola, saya tidak tahu mengapa Valencia masih bisa bermain. Jika wasit mengikuti peraturan, harusnya ia mengeluarkannya," ucapnya seperti dilansir The Telegraph (2/4).

Pada laga yang sama, salah satu pemain The Bavarian, Bastian Schweinsteiger harus diusir wasit menyusul kartu kuning keduanya usai melanggar Rooney. Sammer pun mengakui keputusan wasit atas Schweinsteiger adalah keputusan yang tepat. Akan tetapi ia menyebutkan, seharusnya keputusan yang diberikan oleh wasit atas Valencia, sama dengan yang diberikan pada Schweinsteiger.

"Tidak perlu diragukan lagi, yang dilakukan Schweinsteiger adalah pelanggaran. Tapi apa yang dilakukan Valencia dengan sejumlah pelanggaran dan pelanggaran kerasnya atas Boateng, seharusnya ia mendapatkan hukuman yang sama."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini