Sukses

Sherwood: Tottenham Pantas Terima Kekalahan

Ia menilai penampilan anak asuhnya tak lebih baik dari Luis Suarez dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Liverpool: Tottenham Hotspur kembali menelan kekalahan telak di ajang Liga Premier. Tim yang dihuni banyak pemain bintang tersebut kali ini dipecundangi Liverpool 0-4 saat tampil di Anfield Stadium, Minggu (30/3/2014) malam WIB.

Menurut Tim Sherwood, kekalahan di laga ini terjadi karena banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain. Manajer Tottenham itu bahkan sudah angkat tangan saat gawang tim asuhannya kebobolan dua gol.

"Permainan ini selesai saat mereka melakukan dua kesalahan. Anda dapat melakukan perencanaan yang baik, tapi ketika melakukan kesalahan di awal saya pikir kita telah tertinggal. Kami coba bangkit, tapi mereka adalah tim bagus yang dapat kepercayaan diri tinggi setelah mencetak gol pertama. Hari ini kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik," keluh Sherwood pada Sky Sports.

Gawang Tottenham memang sudah kejebolan saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Bermaksud menjauhkan ancaman, Younes Kaboul justru memasukkan bola ke dalam gawang timnya sendiri.

Selang 23 menit kemudian, gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris kembali jebol. Kali ini gol tercipta lewat aksi Luis Suarez.

Gol berikutnya terjadi di babak kedua. Pada menit 55 Philippe Coutinho mengubah kedudukan menjadi 3-0. Lalu 20 menit kemudian, Joran Henderson menggenapkan keunggulan The Reds menjadi 4-0.

Penampilan Liverpool rupanya mendapat pujian dari Sherwood. Ia menilai Luis Suarez dan kawan-kawan tampil lebih baik. Tottenham dianggapnya pantas menerima kekalahan melawan tim yang sukses merebut singgasana klasemen Liga Premier.

"Hari ini Liverpool lebih baik dari kami. Mereka terlihat seperti tim yang berbeda dan Liverpool serta Brendan Rodgers pantas menerima hasilnya," puji Sherwood.

Karena kekalahannya tersebut, Tottenham kini turun ke peringkat enam dengan mengantongi perolehan 56 poin. Sedangkan Liverpool, mereka kokoh di puncak klasemen dengan raihan 71 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini