Sukses

Tiga Lawan yang Harus Dihindari MU di Perempat Final

Dwight Yorke sangat yakin peluang bagi MU untuk juara masih terbuka.

Liputan6.com, Manchester: Eks striker Manchester United (MU), Dwight Yorke sangat termotivasi melihat penampilan mantan timnya yang mampu menyingkirkan Olimpiakos di babak 16 besar, Kamis (20/3/2014) dini hari WIB. MU kalahkan klub asal Yunani itu 3-0 sekaligus mendapatkan tiket ke perempat final Liga Champions lewat agregat 3-2.

Yorke, pemain yang turut merasakan kesuksesan rebut trofi Liga Champions pada 1999 tahu peluang MU tetap besar untuk juara. Striker asal Trinidad dan Tobago ini pun menganalisa tujuh lawan yang mungkin bertemu MU di pengundian Jumat (21/3/2014) sore atau malam WIB nanti di Zurich.

Menurut Yorke, ada tiga klub yang harus dihindari yaitu Barcelona, Real Madrid dan Muenchen. "Sedangkan Atletico Madrid memang bagus di La Liga, tapi United bisa punya peluang menang lawan mereka. Lalu ada Dortmund, meski mereka tim fantastis. PSG juga masih bisa ditandingi. Jika saya pemain MU, saya senang jika bertemu salah satu dari tiga tim itu," katanya seperti dikutip Sky Sports.

Meski terseok-seok di Liga Inggris, Yorke yakin masih tetap tangguh. Kemenangan 3-0 atas Olimpiakos dinilainya menjadi bukti jika MU masih pantas untuk diperhitungkan di kancah Liga Champions musim ini.

"Saya pikir tim semalam sangat berenergi, penuh gairah, seperti hidup mereka tergantung dari pertandingan itu. Tim ini sangat berpengalaman, mereka tahu bagaimana memenangkan Liga Champions. Jika MU mendapatkan pengundian yang menguntungkan, siapa bilang MU tak mungkin sukses," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini