Sukses

Ricciardo Batal Jadi Juara Dua GP Australia

Pembalap Red Bull-Renault itu didiskualifikasi karena melanggar peraturan balap di musim ini.

Liputan6.com, Melbourne: Nasib sial menimpa Daniel Ricciardo. Pembalap Red Bull-Renault itu didiskualifikasi dari balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park Australia, Minggu (16/3/2014) waktu setempat.

Mobil RB10 yang dikendarai Ricciardo dinilai menyalahi peraturan. Akibatnya, ia dianggap tak mengikuti balapan perdana di musim ini. Padahal, Ricciardo mampu tampil baik dengan merebut posisi dua saat mencapai garis finis.

Dicoretnya Ricciardo tentu mengubah susunan hasil balapan di GP Australia. Kevin Magnussen yang mengendari mobil milik McLaren-Mercedes berhak naik ke posisi dua. Sementara posisi tiga ditempati Jenson Button, rekan Magnussen di tim McLaren-Mercedes.

Peringkat pertama tetap jatuh ke dalam pelukan pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Ia yang memulai balapan dari posisi tiga berhasil jadi juara dengan mengamankan catatan waktu tercepat, 1 jam 32 menit 58.710 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini