Sukses

Pelatih Persiram Pantau Penampilan Pusam di Bantul

Hal demikian dilakukannya demi mengetahui kelemahan Pusam yang bakal dihadapi Persiram 16 Maret 2014 mendatang.

Liputan6.com, Bantul: Pelatih Persiram Raja Ampat, Mario Gomes de Oliviera rela terbang jauh dari Papua ke Yogyakarta demi menyaksikan laga Persiba Bantul menghadapi Putra Samarinda (Pusam), Kamis (13/3/2014) kemarin. Oliviera bersedia membagi waktunya demi mengetahui kekuatan Pusam yang akan dihadapi Persiram 16 Maret 2014 mendatang.

Menurutnya, Pusam memiliki kualitas yang cukup bagus. Secara khusus, ia memuji penampilan Bayu Gatra yang dianggap mampu tampil brilian di laga kontra Persiba.

"Mereka (Pusam) memiliki kualitas. Ada beberapa pemain yang cukup bagus. Sayap kiri mereka (Bayu Gatra) cukup baik dan striker mereka punya sentuhan yang bagus. Mereka juga disiplin dalam menjaga lawan," ucap Oliviera di Stadion Sasan Krida Yogyakarta.

Meski menyukai gaya permainan Bayu, Oliviera tak akan menugaskan anak asuhnya untuk terus menempel ketat pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurutnya, para pemain sudah punya tugas masing-masing dan ia tak ingin ada kecerobohan di laga nanti.

"Tidak ada penjagaan khusus pada Bayu saat lawan Putra Samarinda. Para pemain punya tugas masing-masing," tuturnya.

Dalam menghadapi laga nanti, Persiram bermodalkan catatan bagus karena baru saja mengalahkan Mitra Kukar 2-0, 12 Maret 2014 lalu. Sementara Pusam, dalam laga terakhir tim asuhan Mundari Karya itu dipaksa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persiba Bantul.

Oliviera mengaku puas dengan hasil yang telah didapat anak didiknya. Ia mengatakan bahwa pemain Persiram begitu cepat dalam memperbaiki segala kesalahan yang telah dilakukan.

"Saya cukup puas dengan penampilan mereka. Tidak terlalu banyak saya bicara sama mereka karena mereka lakukan tugasnya dengan baik. Meskipun ada kesalahan tapi mereka cepat perbaiki", kata Oliviera di akhir pembicaraan. (fathi/Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.