Sukses

Uniqlo Sponsori MU?

Adanya ketertarikan dari Uniqlo membuat MU menunda pembaruan kontrak dengan Nike.

Liputan6.com, Manchester Manchester United belum juga mengumumkan sponsor apparel mereka musim 2015/2016. Padahal kontrak MU dengan Nike akan habis tahun 2015 nanti. Nama besar Red Devils membuat banyak perusahaan apparel bersaing untuk mencapai kesepakatan dengan mereka.

Nike konon masih ingin menjadi sponsor MU. Mereka harus bersaing dengan Adidas dan Warrior. Pada awal pekan ini, The Daily Mail mengklaim, perusahaan busana ternama asal Jepang, Uniqlo, ikut memanaskan persaingan menjadi sponsor perlengkapan tanding MU.

Kabarnya Uniqlo sedang melakukan pembicaraan dengan MU. Adanya ketertarikan dari Uniqlo membuat MU menunda pembaruan kontrak dengan Nike.

Uniqlo saat ini sedang gencar memperluas jaringannya di seluruh dunia. Dengan menjadi sponsor MU maka popularitas Uniqlo akan cepat melesat mengingat klub milik keluarga Glazer itu merupakan salah satu klub ternama di dunia olahraga. Jejak Uniqlo di dunia olahraga masih terbilang minim. Mereka hanya mensponsori pegolf Adam Scott dan petenis Novak Djokovic.

Banyaknya perusahaan apparel yang bersaing jelas sangat menguntungkan MU. Mereka bisa mendapatkan kontrak mewah yang melebihi kesepakatan antara Arsenal dengan Puma yang bernilai 30 juta pound per musim. Kabarnya MU bisa mendapat 65 juta pound per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Uniqlo