Sukses

Rizky Pellu Paling Fit di Skuat Timnas U-23

Walaupun hasilnya baru akan disampaikan besok, Aji memperkirakan hasil VO2 Max masih didominasi pemain lama.

Liputan6.com, Yogyakarta: Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 terus ditempa latihan fisik. Pemain yang kemampuan fisiknya di bawah rata-rata maka akan otomatis dicoret Pelatih Aji Santoso.

Dari hasil uji VO2 Max yang dilakukan, Rizki Ahmad Sanjaya Pellu berada di posisi tertinggi. Pemain asal Pelita Bandung Raya itu memiliki VO2 Max atau kemampuan menyerap oksigen mencapai angka 57.

"Yang tertinggi Rizki Pellu. Tapi saya belum terima siapa saja pemain yang memiliki VO2 Max terendah. Besok saya baru terima," kata Aji usai latihan di Stadion UNY, Yogyakarta, Rabu (26/2/2014).

Walaupun hasilnya baru akan disampaikan besok, Aji memperkirakan hasil VO2 Max masih didominasi pemain lama. Aji akan mempelajari lagi hasil VO2 Max yang baru diserahkan padanya. "Sepertinya begitu pemain lama namun belum tak lihat semua nantilah," kata Aji.

Menurut Aji jika ada pemain yang masih di bawah 55 namun tidak begitu jauh jaraknya, maka ia akan memberikan kesempatan selanjutnya. "Tapi kalo masih kurang satu atau dua digit berarti masih normal lah. Kalau tekniknya bagus skill-nya masih kategori bagus maka akan kita beri kesempatan di TC selanjutnya," kata Aji. (Fathi Mahmud)

Baca Juga:
Moyes: MU Pantas Kalah
Main Imbang di Malaysia, Pelatih Arema Puas
Rekor Buruk Moyes Bersama MU Terus Berlanjut
Davids Bantah Rumor Gabung dengan Seedorf di Milan
Phelan Ragukan MU Akan Belanja Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini