Sukses

Misi Madrid Hapus Rekor Buruk Lawan Klub Jerman

Jerman cenderung menjadi mimpi buruk bagi Madrid. Penampilan Schalke di liga domestik musim ini sangat mengesankan

Liputan6.com, Gelsenkirchen Real Madrid akan bertemu klub Jerman, FC Schalke, di leg pertama 16 besar Liga Champions,  di Veltins-Arena, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB. Skuad asuhan Carlo Ancelotti datang ke Veltins Arena harus dengan keyakinan tinggi, setelah berhasil menempati posisi puncak klasemen La Liga akhir pekan lalu.

Kemenangan juga bisa sedikit menghapus catatan buruk mereka jika berlaga di Jerman, dan mengambil langkah besar menuju  perempatfinal Liga Champions.
Madrid hanya sekali menang dalam 25 pertandingan melawan klub Jerman. Satu-satunya kemenangan yang diraih Madrid di Jerman saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen di fase grup musim 2000/2001.

"Los Blancos" sebenarnya memiliki modal besar jelang pertandingan tersebut. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan telah memenangkan 15 dari 16 laga di semua kompetisi. Mereka hanya kebobolan dua kali dalam lima pertandingan terakhir mereka, dan juga pencetak gol terkemuka di tahap grup Liga Champions.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, sejauh ini sudah melesakkan sembilan gol di ajang tersebut. Rinciannya adalah tiga gol ke gawang Galatasaray (matchday 1), dua gol ke gawang Copenhagen (matchday 2), dua gol ke gawang Juventus (matchday 3), satu gol ke gawang Juventus (matchday 4), dan satu gol ke gawang Copenhagen (matchday 6). Ini adalah rekor untuk babak penyisihan grup.

Dan, Ronaldo yang telah melewatkan tiga pertandingan hukuman di La Liga,  diharapkan bisa kembali merumput di Gelsenkirchen. Ancelotti, yang pernah mencicipi kemenangan atas Schalke saat menangani AC Milan di Liga Champions 2005-06, menyatakan niatnya untuk menurunka kekuatan penuh.

"Kami mungkin akan memainkan tim terkuat. Sekarang semua pertandingan sangat penting. Mungkin siapapun yang tidak bermain pada Rabu nanti, akan bermain pada Minggu melawan Atletico Madrid," kata Ancelotti.

Di sisi lain, penampilan Schalke sendiri di liga domestik sangat mengesankan. Mereka menikmati rekor 100 persen sejak musim dingin Bundesliga, hingga akhirnya terputus setelah bermain imbang tanpa gol dengan Mainz .

Schalke saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Bundesliga. Kabar baiknya lagi adalah kembalinya Julian Draxler menyusul cedera pergelangan kaki. Dia bisa tampil bersama Kevin -Prince Boateng , Max Meyer, dan Klaas-Jan Huntelaar.

"Saya pikir senjata terbaik kami adalah bermain menyerang. Kita bisa mencetak gol setiap saat selama pertandingan, dan lini depan kami selalu menjadi ancaman," kata Huntelaar.

"Mereka tahu bahwa Jerman cenderung menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid. Ini pertanda baik, tapi kami akan melihat apa yang terjadi. Bagaimanapun, ini adalah sepak bola."

Sementara Madrid memiliki catatan buruk di tanah Jerman, Schalke menyadari pentingnya mengamankan hasil positif, setelah tidak pernah mengecap kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Spanyol.

Lima Pertandingan Terakhir

Schalke 04

22 Feb 2014    Schalke 04 0 - FSV Mainz 0    BJ1
16 Feb 2014    Bayer Leverkusen 1 - Schalke 04 2    BJ1
9 Feb 2014    Schalke 04 2 - Hannover 96 0    BJ1
1 Feb 2014    Schalke 04 2 - VfL Wolfsburg 1    BJ1
26 Jan 2014    Hamburg 0 - Schalke 04 3    BJ1

Real Madrid

22 Feb 2014    Real Madrid 3 - Elche 0    LL
16 Feb 2014    Getafe 0 - Real Madrid 3    LL
12 Feb 2014    Atlético Madrid 0 - Real Madrid 2    CDR
9 Feb 2014    Real Madrid 4 - Villarreal 2    LL
6 Feb 2014    Real Madrid 3 - Atlético Madrid 0    CDR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini