Sukses

Terjual! Gaun Putri Diana Seharga Rp 1,99 Miliar

Gaun almarhum Putri Diana akhirnya terjual seharga 102 ribu poundsterling atau Rp 1,99 miliar di rumah lelang Passion for Fashion di London.

Gaun almarhum Putri Diana akhirnya terjual seharga 102 ribu poundsterling atau setara Rp 1,99 miliar di rumah lelang Passion for Fashion di London. Awalnya, harga lelang gaun tersebut diprediksi hanya berkisar antara 50 ribu (Rp 980 juta) hingga 80 ribu poundsterling (Rp 1,5 miliar).
 
Seperti dikutip dari The Telegraph, Kamis (5/12/2013), gaun istana tersebut merupakan hasil rancangan David dan Elizabeth Emanuel pada 1986. Rumah lelang tersebut mengatakan gaun sang puteri terjual pada sebuah museum di luar Inggris.

Ibu dari Pangeran William dan Harry ini pertama kali melihat gaun tersebut dalam acara fashion show di Red Cross pada 1986. Dia kemudian menerimanya sebagai hadiah khusus dari para perancang gaun tersebut.

Selama hidupnya, dia baru mengenakan gaun tersebut sebanyak tiga kali. Pertama, saat dia mengikuti acara perjamuan di Duta Besar Jerman di London pada tahun yang sama saat dia memiliki gaun cantik itu. Masih di tahun yang sama, Putri Diana kembali mengenakannya ke Royal Opera House untuk menyaksikan pertunjukkan Ivan the Terrible yang diselenggarakan Bolshoi Ballet.

Terakhir, sang puteri memakainya ke acara peluncuran perdana film James Bond yang berjudul The Living Daylights di Leicester Square, pada Juni 1987.

Istri Pangeran Charles itu sering memakai gaunnya dengan taburan tiara berlian. Saat menikah, Diana juga mengenakan gaun rancangan Emanuel pada 29 Juli 1981. Putri Diana mengatakan, desainnya yang mewah serta warna emas dan putih yang mencolok. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini