Sukses

BII Tunjuk Presiden Direktur yang Baru

RUPSLB PT Bank Internasional Indonesiamenetapkan Taswin Zakaria sebagai Presiden Direktur yang baru.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Internasional Indonesia Tbk yang berlangsung pada Senin (11/11/2013) menetapkan Taswin Zakaria sebagai Presiden Direktur yang baru. Sementara kursi Komisaris BII dipegang Datuk Farid.

"Kami menyambut gembira Taswin Zakaria sebagai Presiden Direktur dan Datuk Abdul Farid Alias sebagai Komisaris. Baik Taswin maupun Datuk Farid bukanlah orang asing bagi BII," ungkap Presiden Komisaris BII Tan Sri Megat Zaharudiin Megat Mohd Nor di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Tan menambahkan penunjukan ini sudah sangat tepat mengingat Taswin merupakan sosok yang paham dan ahli dalam pengelolaan jasa keuangan baik di Indonesia maupun di Internasional.

Pengetahuan yang luas tentang iklim bisnis di Indonesia dan pengalaman di sektor jasa keuangan, membuat Taswin memiliki pengetahuan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk memimpin perjalanan transformasi BII.

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Dato Sri Abdul Wahid Omar selaku Komisaris, Data Khairussaleh Ramli sebagai Presiden Direktur dan Rita Mirasari sebagai Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan.

Lebih lanjut Tan mengaku sangat mengapresiasi Presiden dan CEO Maybank Group, Datuk Farid yang telah bekerjsama dengan manajemen BII selama ini.

"Penangkatan Datuk Farid sebagai komisaris mencerminkan komitmen kuat Grup Maybank dalam mendukung pertumbuuhan bisnis Bank dan pembangunan ekonomi Indonesia," pungkas Tan. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini