Sukses

Jasa Marga Dorong Ekspansi Anak Usahanya di Properti dan Tol

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan terus mendorong ekspansi sejumlah anak usahanya di bidang properti dan jalan tol di tahun 2014.

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan terus mendorong ekspansi sejumlah anak usahanya di bidang properti dan jalan tol di tahun 2014 seperti melalui anak usahanya PT Sarana Marga Utama.

"Potensinya masih cukup besar untuk keluar, setiap tahun saja kami mengeluarkan anggaran Rp 200-300 miliar untuk pemeliharaan sejumlah ruas jalan tol yang dimiliki perseroan. Kalau untuk ikut tender yang lain, potensinya masih cukup besar untuk anak usaha kami," ujar Direktur Keuangan JSMR, Reynaldi Hermansyah ketika ditemui di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Reynaldi menjelaskan, perseroan juga menyiapkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk anak usahanya dalam menjalankan bisnis pembangunan dan pengelolaan di bidang properti.
 
Selain itu, ia mengungkapkan, memang anak usaha yang memegang bisnis properti yaitu PT Jasa Marga Properti baru berdiri pada April 2013. Oleh karena itu, anak usahanya tengah mengkaji segmen bisnis yang akan disasar.

"Kita sudah siapkan setoran modal awal ke anak usaha properti kami sebesar Rp 20 miliar, tapi dananya tidak hanya sebatas itu saja. Kami akan terus suntikkan dana ke mereka seiring ekspansi perusahaaannya," ungkapnya.

Lanjut Reynaldi, anak usaha dibidang properti ini akan mulai memaparkan rencana kinerjanya pada awal tahun mendatang. Pasalnya, saat ini perseroan sudah mempunyai lahan di sejumlah titik yang karakteristiknya berbeda-beda.

"Bisa saja di kawasan tertentu lebih cocok untuk pergudangannya, ditempat lain cocok untuk pembangunan hotel dan apartemennya. Kami masih melihat potensi yang akan dikembangkan, kami harapkan sendiri akhir tahun ini sudah jelas," tutupnya. (Dis/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.