Sukses

2 Juta Tiket Harian Berjaminan Bakal Disebar

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) resmi mencetak 2 juta Tiket Harian Berjaminan (THB) yang bisa menunjang kebutuhan para penumpang.

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) resmi mencetak 2 juta Tiket Harian Berjaminan (THB) yang bisa menunjang kebutuhan para penumpang.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT KCJ Tri Handoyo ketika ditemui di Stasiun Juanda, Jakarta, Senin (20/8/2013).
"Kami akan menunjang kebutuhan para penumpang, dengan merealisasikan pencetakan 2 juta tiket yang akan disiapkan dalam transaksi perjalan selama satu minggu lamanya," ujar Tri.

Menurut Tri, diperkirakan akan ada 500 ribu penumpang per hari yang menggunakan jasa KRL Jabodetabek. Pencetakan 2 juta tiket tersebut diharapkan bisa menunjang kebutuhan para penumpang KRL.

Dalam mencetak 2 juta tiket, perseroan mengeluarkan dana investasi cukup besar hampir mencapai sebesar Rp 10 miliar. "Dana Rp 10 miliar untuk 2 juta tiket, satu kartu tiket THB itu mencapai Rp 5.000," ungkap Tri.

Tri menjelaskan, bentuk kartu tiket THB tidak terlalu rumit, perseroan sengaja mendesain sangat simpel, dengan membuat polos warna putih. Kalau sebelumnya memang ada desain yang menarik seperti gambar kereta api.

Mengapa tidak digunakan pakai desain gambar, agar tidak ada lagi kartu yang hilang, sehingga menimbulkan banyak kerugian. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.