Sukses

Rudi Diciduk KPK, Pemerintah Pikirkan Nasib Investasi Migas RI

Menteri Keuangan Chatib Basri tengah memikirkan nasib industri migas RI paska ditangkapnya Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Penangkapan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini pada dini hari tadi dengan bukti ratusan ribu dolar Amerika Serikat (AS) langsung ditanggapi Menteri Keuangan, Chatib Basri.  

Chatib mengaku tengah memikirkan soal masa depan industri minyak dan gas (migas) Indonesia paska kasus tersebut. "Makanya saya lagi mikir ini," ungkap dia singkat saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Lebih jauh dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang pasti akan bertanya-tanya terkait nasib investasi migas untuk menunggu pernyataan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik.

"Lebih baik tunggu statement dari Pak Wacik. Pemerintah pasti akan melakukan langkah-langkah untuk itu (investasi migas)," tuturnya.

Chatib optimistis, pemerintah bakal mendukung pengusutan tuntas kasus Kepala SKK Migas. "Pasti akan dilakukan tindakan segera untuk mencegah supaya tidak terjadi keraguan dalam industri migas. Untuk langkah-langkahnya seperti apa, kita tunggu nanti dari Pak Wacik, dia ada di kantornya," tukasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini