Sukses

Rudi Rubiandini Sempat Dianggap `Anak Hilang yang Kembali`

Rudi Rubiandini merupakan sosok yang saat ini ramai diperbincangkan sejak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu dini hari.

Rudi Rubiandini merupakan sosok yang saat ini ramai diperbincangkan sejak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (14/8/2013) dini hari tadi.

Kembalinya Rudi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus pelaksana Hulu Migas (SKK Migas) merupakan hal yang dinantikan karyawan SKK Migas.

Setelah menjadi Mantan Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan diangkat sebagai kepala SKK Migas Rudi Rubiandini pernah mengatakan dirinya dianggap anak hilang yang kembali oleh karyawan SKK Migas.

Rudi mengatakan, setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan penunjukkan dirinya sebagai Kepala SKK Migas, ada pesan singkat dari karyawan SK Migas yang menyatakan bahwa dia sebagai anak hilang yang kembali.

"Tadi saya di short mesage service (SMS) sama orang SKMigas anak yang hilang yang kembali," kata Rudi, seperti ditulis di Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Karyawan SKK Migas juga pernah berharap agar jabatannya sebagai Kepala SKK Migas dapat berlangsung lama. Pasalnya, dirinya hanya sebentar menjadi bagian dari Badan Pelaksan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (BP Migas) karena di angkat menjadi Wakil Menteri ESDM.

BP Migas adalah lembaga sebelum SKK Migas dibentuk. Karena BP Migas dibubarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Pada 13 November lalu.

"Delapan bulan jadi corporate secretary, tujuh bulan jadi Deputi, tujuh bulan jadi wamen, semoga enggak dalam hitungan bulan jadi kepala SK Migas," pungkas Rudi. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.