Sukses

10 Cara Miliarder Bersenang-senang Atas Limpahan Kekayaannya

Sebagai manusia biasa, kadang-kadang kita membutuhkan waktu sedikit untuk bersenang-senang. Apalagi jika Anda seorang miliarder yang berlimpah uang, tentu bersenang-senang mudah dilakukan.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana orang-orang terkaya di dunia menghabiskan uang mereka untuk bersenang-senang?. Mari cari tahu, berikut 10 miliarder yang tahu bagaimana menikmati hidup itu, mengutip laman the Richest, Rabu (14/8/2013):

1. Hamad Bin Hamdan al-Nahyan : `Berpikir Besar`

Hamad Bin Hamdan al-Nahyan, merupakan anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab yang suka `membesarkan` sesuatu.

Ia memiliki koleksi mobil besar, bahkan dia memiliki kafilah yang  tercantum dalam Guinness Book of record Dunia sebagai yang terbesar di dunia.

Dalam sebuah pulau pribadi, ia juga telah memerintahkan agar namanya ditulis dengan saluran air begitu dalam sehingga dapat dilihat dari luar angkasa.

Ia menjadi kaya setelah mewarisi kekayaan ayahnya, Sheikh Hamdan bin Mohammed Al Nahyan, mantan perdana menteri Abu Dhabi Emirates.

Setelah menggeluti sektor korps militer dan diplomatik, Hamad memutuskan untuk mengejar ambisi pribadinya dan kini dia menghabiskan waktunya menyelidiki dan bereksperimen dengan "pengembangan kendaraan baru" di seluruh dunia.

2. Charles Simonyi, Gelar Tur Wisata Ruang Angkasa


Jika seseorang mengatakan mereka membutuhkan ruang apa yang mereka biasanya berarti adalah mereka ingin beberapa waktu sendirian.

Namun ketika miliarder mengatakan bahwa ia membutuhkan ruang, itu mungkin memiliki arti yang sama sekali berbeda.

Mungkin itulah yang ada di benak Charles Simonyi ketika ia menjadi miliarder pertama yang pergi ke ruang angkasa sebagai turis dan tinggal di kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional tidak hanya sekali, tapi dua kali. Pertama pada 2007 dan kemudian lagi pada 2009.

Simonyi, mantan insinyur perangkat lunak untuk komputer raksasa Microsoft, kabarnya membayar Russian Federal Space Agency senilai US$ 20 juta untuk tinggal 10 hari di ISS dan US$ 35 juta untuk tinggal keduakalinya selama  13 hari di sana.

Dia pun harus sebugar kosmonot sebab ia akan tinggal di suatu tempat yang terkait dengan bobot. Meski kini Simonyi tidak lagi tercantum dalam daftar miliarder Forbes, namun kenangan perjalanan ke luar angkasa akan tinggal bersamanya selamanya.

3. Richard Branson, Kitesurfs dengan Model Telanjang
 

Richard Branson, pendiri dan pimpin kelompok usaha Virgin yang mencakup penerbangan, resor dan bahkan perjalanan ruang angkasa, teratur melakukan kitesurfs sebagai hobi.

Pada 2009 ia memutuskan untuk memiliki pemotretan dirinya kitesurfing dengan model menempel di Necker Island, pulau pribadinya di barat laut dari Hawaii.

Beberapa orang mengatakan, pacarnya, model Denni Parkinson, berpegang teguh pada punggung Branson saat ia melakukan kitsurfed.

Yang lain mengatakan Branson meminta dengan sopan Parkinson bisa bergabung dengannya. Branson kemudian mengatakan dia tidak tahu jika Parkinson tidak akan mengenakan bikini saat itu.

"Apa yang bisa Anda katakan jika Anda diminta untuk berpose dengan seorang wanita telanjang? Aku hanya berharap aku punya mata di belakang kepala saya, " ia kemudian mengakui.

​​4 dan 5. The Zhen Rendah vs Winston Fisher, Gelar Lomba Minuman
Setelah pria berdebat tentang siapa yang dapat meminum minuman keras lebih banyak, kontes minum bir biasanya mengikuti.

Namun bagaimana jika dua miliarder  duduk dalam satu meja dan mereka memutuskan untuk menggelar lomba minuman dengan sampanye.

Ini adalah apa yang terjadi dengan Malaysia miliarder Zhen dan taipan real estate New York Winston Fisher pada tahun 2010 di klub malam Les Caves du Roy di St Tropez.

Mereka memutuskan untuk melihat siapa yang bisa menurunkan botol sampanye paling banyak dan menjadi orang terakhir yang bertahan.

Pada akhirnya Fisher harus mengalah. Kontes ini menghabiskan kocek mereka hingga US$ 2,6 juta.

6. Paul Allen, Jams



Miliarder penggemar musik, pendiri Microsoft Paul Allen memiliki sebuah tim sepak bola,dan tim basket . Dia juga telah memberikan banyak uang untuk sumbangan dan bahkan telah mendapatkan penghargaan sebagai orang Amerika yang paling banyak beramal di 2011 senilai US$ 372 juta.

Allen juga tahu bagaimana memiliki waktu yang baik. Dia memiliki sebuah museum pesawat, sebuah museum fiksi ilmiah dan museum rock and roll.

Dia bahkan memiliki sebuah band bernama Grown Pria yang merilis CD pertama awal tahun ini. Dia telah bermain dalam konser penghormatan kepada Jimi Hendrix dan Usher juga manggung di yacht-nya.

7. David Bonderman, Undang Artis Pesohor saat Ulang Tahun

Ketika orang normal ingin nge-rock mereka pergi ke konser, tapi ketika milyarder ingin nge-rock mereka memesan pertunjukan pribadi dengan bintang terbesar.

Untuk ulang tahun ke-60, pendiri TPG Capital, David Bonderman mengatur konser Rolling Stones di Hard Rock Casino di Las Vegas.

Dia bahkan menyewa John Mellencamp sebagai pembuka dan komedian Robin Williams menjamu tamu-tamunya. Untuk ulang tahun ke-70 pada tahun 2012, ia meminta Paul McCartney tampil di Wynn Resort di Las Vegas dan kembali mengundang Robin Williams untuk beraksi.

Teman-temannya dan keluarga tidak bisa menunggu untuk melihat apa yang ada dalam toko untuk ulang tahun ke-80 nya.

8. Mark Cuban, Gelar Parade / Perayaan Besar
 

Pendiri Broadcast.com, Mark Cuban memiliki Dallas Mavericks. Setelah timnya memenangkan kejuaraan NBA tahun 2011 ia menggelar parade kemenangan mewah yang menyambut tim tuan rumah.

Biaya parade tersebut mencapai US$ 350 ribu.Parade yang diikuti perayaan di sebuah klub lokal di Miami mencapai US$ 110 ribu. Menurut laporan dari New York Post, ia bahkan meninggalkan tip US$ 20 ribu untuk staf klub.

9. Samuel Cathy, Mengendarai Batmobile

Samuel Truett Cathy, pendiri fastfood Amerika Chick-fil-A, mencintai mobil. Dia memiliki mobil seberata ratusan ton dalam koleksinya.

Tapi ada satu yang orang mungkin harus tahu. Dia memiliki sebuah Batmobile, salah satu yang digunakan dalam film Batman garapan Tim Burton.

Berapa banyak Anton Furst menghabiskan uangnya untuk Batmobile ini?. Nilainya hingga US$ 250 ribu.

10. Bill Koch, Membangun Kota Barat Lama

Apa yang Anda lakukan ketika Anda 200 tahun atau lebih terlambat untuk menjadi bagian dari Wild West?. Apakah Anda akan menciptakan itu, tentu saja tidak. Tapi itulah yang pengusaha Bill Koch lakukan.

Di padang rumput seluas 420 acre di Bear Ranch di Gunnison County, Colorado, Koch membangun kota barat lama sendiri.

Saat ini memiliki sekitar 50 bangunan termasuk gereja, penjara, pemadam kebakaran, stasiun kereta api, dan tentu saja, sebuah bar. Dia juga berencana untuk membangun sebuah rumah yang menghadap ke kota.

Dia telah mengatakan kepada media kota tidak akan terbuka untuk masyarakat umum, hanya keluarga, teman-teman dan sejarawan. Sejarawan akan memiliki alasan untuk mengunjungi, berbagai bangunan kotanya berisi koleksi nya memorabilia barat liar. (Nur)

Video Populer Bisnis

Tutup Video