Sukses

Sambut Indonesia Emas 2045, Kepala Bappeda NTB: Penyusunan Dokumen RPJPD NTB Segera Rampung

Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di NTB yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 untuk menyongsong Indonesia emas 2045 akan segera selesai.

Liputan6.com, Jakarta Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di NTB yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 untuk menyongsong Indonesia emas 2045 akan segera selesai.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTB Dr. Ir. B. Iswandi.M.Si, dalam Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Pembangunan NTB Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Lombok, Rabu (29/5/2024).

"Saya dapatkan melaporkan kepada Bapak Gubernur, sudah dalam tahapan penyusunan rancangan akhir dan akan di ajukan ke DPRDUntuk mendapatkan penjadwalan pembahasan menetapan Dan mulai pada hari Jumat yang akan Datang," kata Iswandi.

Ia menjelaskan, bahwa dalam proses penyusunan rancangan ini membutuhkan banyak sekali sumbangan pemikiran dari seluruh pihak terutama perguruan tinggi.

"Kami sangat berterima kasih kepada rektor Brawijaya yang sudah berkenan memberikan perhatian kepada pembangunan NTB, sehingga dapat hadir dan menjadi narasumber dalam forum yang sangat terhormat," ujarnya.

Tak hanya itu saja, kata Iswandi masukan dari seluruh perguruan tinggi lain terutama di NTB akan terus diberikan dan akan disampaikan dalam forum-forum sejenis yang juga dalam persiapan.

"Intinya kami dari Bappeda sangat terbuka untuk menerima masukan dalam proses penyusunan RPJPD Provinsi NTB 2025-2045 yang akan menentukan arah pembangunan ntb 20 tahun kedepan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.