Sukses

Sambut Libur Panjang, KAI Jual 739 Ribu Tiket Kereta Api

Pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus 8 sampai 12 Mei 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengoperasikan total 1.509 KA.

Liputan6.com, Jakarta Pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus 8 sampai 12 Mei 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengoperasikan total 1.509 KA.

Kereta api tersebut yang terdiri dari 1.101 KA Jarak Jauh dan 408 KA Lokal guna melayani penumpang pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus 8 sampai 12 Mei 2024. Adapun total kapasitas tempat duduk yang KAI siapkan pada periode tersebut sebanyak 739.782 tempat duduk.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, terdapat penambahan 6 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya yakni Rabu (1/5) sampai Minggu (5/5).

KA-KA yang ditambah adalah 4 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Gambir - Cirebon pp dan 2 perjalanan KA Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir - Bandung pp.

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini," kata Joni di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Update Penjualan Tiket

Joni mencatat, total tiket kereta api yang terjual pada Rabu (8/5) sampai Minggu (12/5) yaitu sebanyak 439.433 tiket atau rata-rata 87.887 tiket per hari. Jumlah tersebut telah mencapai 59 persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual dan angka penjualan tiket masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Connecting Train

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

"Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," ujar Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.