Sukses

CEO Apple Tim Cook Ketemu Jokowi, Intip Kekayaan dan Profilnya

Tim Cook beserta para pendampingnya tiba di halaman Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 08.55 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Nama Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook, tengah menjadi sorotan hari ini menyusul kunjungannya ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Dilaporkan, agenda kunjugan Tim Cook ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Rabu (17/4) adalah untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabarnya, dalam pertemuannya dengan Jokowi, Tim Cook akan membahas investasi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia.

Tim Cook beserta para pendampingnya tiba di halaman Istana Kepresidenan Jakarta pada pukul 08.55 WIB. Ia datang mengenakan setelan jas biru dengan celana berwarna senada.

Pertemuan CEO Apple Tim Cook dan Jokowi terjadi menyusul langkah oleh Apple untuk memperluas investasinya di kawasan Asia, setelah membuka toko flagship resminya di India.

"Apple ini bagian dari bagaimana negara kita menarik investasi dan perhatian bagi ekosistem kemajuan teknologi ke depan," kata Budi Arie di Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Rabu (17/4/2024).

Budi menegaskan pembahasan soal investasi Apple sebagai perusahaan raksasa teknologi terbesar asal AS tersebut dapat membuat Indonesia menjadi rantai pasok dunia terhadap produk tersebut.

Mengenal Sosok Bos Apple, Tim Cook

Citra Apple tak terlepas dengan CEO-nya, Tim Cook yang telah lama memimpin salah satu perusahaan teknologi termahal di dunia.

Melansir Forbes, Tim Cook telah menjadi CEO Apple sejak tahun 2011, setelah sebelumnya menjabat sebagai chief operating officer perusahaan di bawah kepemimpinan Steve Jobs.

Tim Cook sendiri bergabung dengan Apple pada tahun 1998, setelah sempat bekerja di pembuat PC Compaq dan selama 12 tahun di IBM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekayaan Bos Apple Tim Cook

Forbes mencatat, CEO Apple Tim Cook mengantongi kekayaan senilai USD 2 miliar atau setara Rp. 32,4 triliun (asumsi kurs Rp. 16.200 per USD).

Tak hanya perusahaan teknologi, Tim Cook juga menjabat sebagai dewan direksi Nike sejak tahun 2005.

3 dari 3 halaman

Kapitalisasi Pasar dan Nilai Saham Apple

Melansir laman Nasdaq, Rabu (17/4/2024) saham Apple menurun 3,31% menjadi USD 169,38 hari ini ketika Tim Cook bertemu Jokowi.

Kapitalisasi pasar saham Apple saat ini adalah sebesar USD 2,667 triliun.

Menurut majalah bisnis Forbes, memiliki lebih dari 3 juta saham Apple, kurang dari 1% saham; dan telah menjual saham senilai ratusan juta dolar selama bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini