Sukses

Tol Bocimi Longsor, tapi Masih Bisa Dilalui Sampai Cigombong

Jalan tol Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Jawa Barat (Jabar) atau Tol Bocimi longsor di KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4)

Liputan6.com, Jakarta Jalan tol Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Jawa Barat (Jabar) atau Tol Bocimi longsor di KM 64+600 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4).

Meski ada kejadian tersebut, PT Waskita Toll Road (WTR) mengungkapkan, untuk sementara ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Jawa Barat (Jabar), masih dapat digunakan pascalongsor.

Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan bahwa Ruas Tol Bocimi untuk sementara ini masih dapat digunakan sampai dengan Cigombong dari arah Jakarta, maupun sebaliknya.

"Sementara ini ruas Tol Bocimi masih dapat digunakan sampai dengan Cigombong dari arah Jakarta, demikian juga sebaliknya," ujar Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu dikutip dari Antara, Kamis (4/4/2024).

 

2 Korban Luka Ringan

Soal longsornya Tol Bocimi, terdapat dua orang korban luka ringan yang telah dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Tidak terdapat korban jiwa pada kejadian tersebut.

Kedua korban tersebut telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi. Terdapat tiga kendaraan yang terlibat pada kejadian tersebut, yaitu dua mobil MPV dan satu truk.

Ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan kurang lebih 80 km/Jam di lajur 1, ketika melintasi KM 64+600 A tiba-tiba lajur 1 mengalami longsor sehingga salah satu kendaraan MPV jatuh ke lubang.

Pengemudi kendaraan truk dan 1 (satu) MPV lainnya terkejut dan berusaha menghindar ke arah kanan sehingga menabrak median jalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Longsor

Longsor ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan. Saat ini PT Trans Jabar Tol (TJT) masih dalam proses mengidentifikasi dampak longsor terhadap lajur lainnya dan melakukan tindakan agar lajur yang longsor dapat segera diperbaiki dan digunakan kembali.

Sehubungan dengan kejadian ini, TJT memohon maaf atas ketidaknyamanan pada seluruh pengguna jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.