Sukses

Top 3: Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Dunia bagi Gen Z dan Milenial

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com yang dirangkum pada Rabu, 27 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Lituania dinobatkan sebagai negara paling bahagia bagi generasi Gen Z dan generasi milenial. Hal itu diungkapkan dalam World Happiness Report 2024.

Mengutip CNBC International, Senin, 25 Maret 2024, Lituania menempati posisi teratas dalam peringkat ini tetapi negara tersebut berada di peringkat ke-44 bagi mereka yang berusia di atas 60 tahun dan merupakan negara paling bahagia di dunia pada peringkat 19, secara keseluruhan.

"Konvergensi antara kedua belahan Eropa terutama didorong oleh meningkatnya kebahagiaan generasi muda," kata laporan tersebut.

Laporan World Happiness Report memberi peringkat negara-negara paling bahagia bagi mereka yang berusia 30 tahun ke bawah, yang semuanya dianggap Gen Z, lahir tahun 1981-1996, atau generasi milenial, lahir tahun 1997-2012, menurut Pew Research Center.

 

Artikel Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia bagi Gen Z dan Milenial, Israel Peringkat ke-2 menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com pada Selasa, 26 Maret 2024.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Kanal Bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Bisnis Liputan6.com yang dirangkum Rabu (26/3/2024):

1.Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Dunia bagi Gen Z dan Milenial, Israel Peringkat ke-2

Lituania dinobatkan sebagai negara paling bahagia bagi generasi Gen Z dan generasi milenial. Hal itu diungkapkan dalam World Happiness Report 2024.

Mengutip CNBC International, Senin, 25 Maret 2024, Lituania menempati posisi teratas dalam peringkat ini tetapi negara tersebut berada di peringkat ke-44 bagi mereka yang berusia di atas 60 tahun dan merupakan negara paling bahagia di dunia pada peringkat 19, secara keseluruhan.

"Konvergensi antara kedua belahan Eropa terutama didorong oleh meningkatnya kebahagiaan generasi muda," kata laporan tersebut.

Laporan World Happiness Report memberi peringkat negara-negara paling bahagia bagi mereka yang berusia 30 tahun ke bawah, yang semuanya dianggap Gen Z, lahir tahun 1981-1996, atau generasi milenial, lahir tahun 1997-2012, menurut Pew Research Center.

Berita selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.LPS Kucurkan Rp 300 Miliar Bayar Klaim Nasabah dari 7 Bank yang Bangkrut

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah mengucurkan sekitar Rp 300 miliar untuk membayar klaim nasabah dari 7 bank perekonomian rakyat (BPR) yang bangkrut di awal 2024.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengklaim, jatuhnya ketujuh bank tersebut tidak cukup signifikan untuk menganggu keuangan pihaknya. Purbaya mengaku pihaknya sejauh ini masih punya kecukupan dana untuk membayar klaim simpanan BPR yang jatuh.

"Sekarang ada 7 BPR yang jatuh dan diselamatkan. Tujuh itu enggak cukup signifikan untuk mengganggu keuangan LPS. Itu kira-kira Rp 300 miliar yang dikeluarkan," ujar Purbaya di Jakarta, dikutip Selasa (26/3/2024). 

"Kita kaya. Saya punya Rp 214 triliun, nanti Juli akhir nambah, akhir tahun nambah lagi. Tahun ini bisa Rp 240 triliun lebih," dia menambahkan. 

Lebih lanjut, ia juga buka suara soal rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan memangkas jumlah bank perekonomian rakyat, dari 1.500 bank menjadi hanya 1.000 bank. 

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3.Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu Diresmikan Jokowi, Bisa Didarati Pesawat Jumbo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan rekonstruksi Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah. Bandara ini sebelumnya rusak parah akibat gempa Palu pada 2018.

Jokowi memandang bandara berperan penting dalam mempercepat mobilitas angkutan orang dan barang ke tempat tujuan, sehingga perannya sangat vital.

Ia bercerita pada 2018 Bandara Mutiara Sis Al-jufri Palu mengalami kerusakan sangat berat pada landasan pacu maupun terminal, sehingga perlu langkah konkrit dengan melalukan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Oleh sebab itu dengan dilakukannya perbaikan pada bagian-bagian penting bandara tersebut diharapkan dapat meningkatkan akselerasi kemajuan daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Betapa sangat pentingnya air port (bandara). Saat ini masyarakat semakin berminat menggunakan layanan jasa transportasi udara untuk bepergian ke suatu tempat, baik dalam maupun luar negeri," ujarnya dikutip dari Antara, Selasa (26/3/2024).

Berita selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.