Sukses

Top 3: Link Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024

Kemenhub akan mulai membuka pendaftaran layanan ini pada Senin 4 Maret dan akan melakukan pengangkutan kendaraan mudik motor gratis mulai tanggal 2-8 April, sedangkan untuk pengangkutan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kemenhub akan mulai membuka pendaftaran layanan ini pada Senin 4 Maret dan akan melakukan pengangkutan kendaraan mudik gratis untuk motor mulai tanggal 2-8 April, sedangkan untuk pengangkutan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Masyarakat bisa mendaftar melalui website resmi yakni mudikgratis.dephub.go.id dengan persyaratan pertama adalah KTP, kartu keluarga, SIM dan STNK yang masih berlaku atau tidak mati pajak, serta besaran motor kurang dari 200 cc.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftar secara langsung di 18 stasiun yang telah ditetapkan yakni Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Tanggerang, Depok Baru, Bekasi, Kiaracondong, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari, Semarang Tawang, Madiun, Cirebonprujakan, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Kroya, Gombong, dan Kebumen.

Artikel mengenai link pendaftaran mudik gratis Lebaran 2024 ini menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis?

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Senin, (4/3/2024):

1. Link Daftar Mudik Gratis Lebaran 2024 Mulai Besok di mudikgratis.dephub.go.id

Kemenhub akan mulai membuka pendaftaran mudik gratis pada Senin, 4 Maret 2024 besok. Untuk pengangkutan kendaraan mudik motor gratis akan dimulai pada 2-8 April. Sementara untuk pengangkutan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Masyarakat bisa mendaftar mudik gratis Lebaran 2024 melalui website resmi yakni mudikgratis.dephub.go.id.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Awas Macet Parah, Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Diprediksi Melonjak Tajam

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memprediksi pemudik pada musim mudik lebaran 2024 mencapai 70 persen, dibandingkan lebaran tahun sebelumnya yang hanya 50 persen. 

Menhub menjelaskan pihaknya saat ini belum bisa mengetahui jumlah pasti karena tengah melakukan riset dengan berbagai, salah satunya Badan Pusat Statistik (BPS). 

“Saya belum tahu angka tentunya berapa, kita masih melakukan riset bersama BPS dan pihak lainnya. Namun, angka yang kita riset biasanya setelah kita bandingkan dengan data pergerakan biasanya sama,” kata Budi di Bekasi usai meresmikan operasi Biskita, Minggu (3/3/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Indonesia Impor 300 Ribu Ton Beras dari Thailand dan Pakistan Antisipasi Ramadan dan Lebaran 2024

Perum Bulog menyebutkan ada tambahan kontrak impor beras sebanyak 300 ribu ton dari Thailand dan Pakistan guna memperkuat stok pangan nasional terutama menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sudah ada penambahan kontrak 300 ribu ton beras lagi dari Thailand dan Pakistan untuk penguatan stok Bulog," kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dikutip dari Antara, Minggu (3/3/2024).

Bayu menyampaikan bahwa 300 ribu ton beras tersebut masih dalam perjalanan menuju ke Indonesia dan akan menambah kekuatan stok di gudang Bulog yang saat ini mencapai 1,3 juta ton.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini