Sukses

Daftar Sekolah yang Gelar Simulasi Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Hari Ini

Program makan siang gratis Prabowo-Gibran ini mulai dilakukan simulasi di salah satu sekolah di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Program makan siang gratis pasangan Capres-Cawapres terpilih versi hitung cepat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beberapa hari lalu dibahas dalam Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Kini, program makan siang gratis ini mulai dilakukan simulasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto atau Menko Airlangga dijadwalkan langsung menghadiri simulasi program makan siang gratis Prabowo-Gibran ini.

Lantas di mana lokasinya?

  • Lokasi simulasi perdana ini dilakukan hari ini, Kamis 29 Februari 2024: SMP Negeri 2 Curug, Tangerang. 

Anggaran Makan Siang Gratis

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkap besaran anggaran untuk program makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran berkisar Rp 15.000 per anak.

Airlangga menekankan, bahwa anggaran makan siang Rp 15.000 per anak tersebut di luar program susu gratis. Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran juga mengusung program pemberian susu gratis bagi anak-anak.

"Di luar susu," tegas Menko Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Makan Siang Gratis

Terkait menu makan siang gratis, akan diserahkan kepada masing-masing pemerintah daerah. Dengan kata lain, tidak ada aturan baku terkait jenis menu makanan yang diatur pemerintah pusat.

"(Menu makan siang gratis) itu nanti dilepaskan ke daerah masing-masing kan, kita tidak menyeragamkan," kata Airlangga.

Meski demikian, Airlangga belum bersedia mengungkap wilayah mana yang akan menerapkan program makan dan susu gratis bagi anak-anak yang diusung pasangan Capres Prabowo - Gibran.

Menurutnya, pemerintah di kementerian teknis terkait baru akan melakukan pembahasan terkait penyiapan anggaran untuk program makan siang gratis yang masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini