Sukses

Dukung Keberhasilan Pembangunan IKN, BRI Bakal Sediakan Layanan Perbankan Terbaik

BRI membangun kerja sama dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membangun kerja sama dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan. Kerja sama tersebut juga dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan di IKN Nusantara.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan layanan terbaik didukung dengan jaringan BRI yang terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan penandatanganan Nota Kesepahaman hari ini akan memberikan suatu nilai tambah yang lebih dan saling menguntungkan kepada OIKN,” katanya saat acara tanda tangan nota kesepahaman di Jakarta (27/02/2024).

"Sinergi ini, diharapkan dapat mempermudah ASN OIKN dalam memperoleh layanan perbankan berbasis teknologi informasi, seperti pengelolaan payroll, tunjangan kinerja, pinjaman pegawai, KPR, Kartu Kredit dan lain sebagainya," jelas Agus.

Selain itu, dirinya pun yakin, dengan dibangunnya IKN akan mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia-sentris, serta mempercepat transformasi ekonomi Indonesia.

“BRI siap hadir tidak hanya di wilayah IKN, tetapi juga di wilayah penyangga untukmengembangkan ekosistem di sekitar IKN,” ujar Agus.

Sebagai informasi, BRI direncanakan akan mengikuti groundbreaking ke-5 pada 29 Februari-1 Maret 2024 di wilayah Nusantara. Pasalnya, BRI akan membangun BRI International Microfinance Center Ibu Kota Nusantara, dimana gedung ini merupakan wujud dedikasi BRI khususnya dalam mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Langkah Bersama

Sekretaris OIKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengatakan bahwa kerja sama ini bisa memperkuat langkah bersama di masa yang akan datang.

“Dengan pembangunan yang masih hingga 21 tahun mendatang, kebutuhan untuk memfasilitasi munculnya industri dan pengusaha baru tentu juga perlu dipenuhi," katanya.

"Oleh karena itu, kehadiran BRI turut membantu pembangunan yang ada di Nusantara,” imbuh Jaka.

Sebagaimana diketahui, layanan itu didukung dengan digitalisasi BRI melalui BRImo, Digital Saving BRI, BRIspot dan BRIguna Digital, QRIS, BRI Credit Card Mobile, dan lain sebagainya.

Selain itu untuk layanan di level Kementerian/Lembaga, BRI juga memiliki layanan Virtual Account (VA) Satker sebagai pengganti Giro Pemerintah sesuai PMK 183, Kartu Kredit Pemerintah (KKP), dan QLola by BRI.

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini