Sukses

Tingkatkan Hubungan Baik, Bank BTN Beri Apresiasi untuk Mitra Pengembang

BTN sangat mengapresiasi terhadap kinerja mitra pengembang yang mencapai target. Hasilnya, pada 2024, BTN meraup kenaikan aset sebesar 9,1% atau senilai Rp440 triliun. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh direktur BTN, Nixon LP Napitupulu.

Liputan6.com, Jakarta Pembiayaan perumahan dan mengemban amanah untuk mewujudkan mimpi rakyat Indonesia memiliki hunian impian adalah komitmen PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) sebagai satu-satunya bank yang berfokus di sektor perumahan. Berkaitan dengan komitmen itu, sekaligus bertepatan dengan usia yang ke-74 tahun, BTN kini lebih fokus terhadap transformasi untuk memperluas cakupan bisnis dan menyediakan solusi keuangan terintegrasi. 

Untuk memperluas cakupan bisnisnya, BTN tak bisa bekerja sendiri, harus saling berkolaborasi dan memberikan apresiasi. Maka dari itu, BTN pun memberi penghargaan dan hadiah, kepada 42 mitra pengembang yang dinilai sukses mencapai target penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR). Apresiasi itu disampaikan saat acara ulang tahun BTN yang mengusung tema BTN Most Valuable Developer Dinner Gathering, pada Selasa (20/2). 

BTN sangat mengapresiasi terhadap kinerja mitra pengembang yang mencapai target. Hasilnya, pada 2024, BTN meraup kenaikan aset sebesar 9,1% atau senilai Rp440 triliun. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh direktur BTN, Nixon LP Napitupulu. 

Acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik dengan mitra pengembang yang telah memberikan loyalitasnya kepada BTN dan membantu realisasi KPR subsidi dan nonsubsidi. Nixon LP Napitupulu juga menyampaikan informasi terkini pencapaian BTN ditengah suasana geopolitik tahun ini. 

 

"Pada tahun 2023 pertumbuhan ekonomi kita sangat luar biasa pasca pandemi Covid-19, dan pada tahun 2024 kenaikan aset BTN sebesar 9,1% atau setara dengan Rp438,75 T. Laba bersih BTN juga mencapai Rp3,5 T,  berarti mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 15%," ujar Nixon. 

Nixon selalu optimis dan terus berusaha untuk terus bekerja sama mengembangkan properti BTN di bidang properti baik KPR non-subsidi maupun subsidi. Lebih lanjut Nixon menjelaskan segmen yang disasar BTN, berfokus pada rumah subsidi dan rumah menengah. 

Dia meyakini dengan inovasi seperti memberikan suku bunga rendah yang saat ini sedang dijalankan sebesar 2,99 %. Hal tersebut dipastikan dapat menaikkan bisnis properti setiap tahunnya. Nixon juga menyampaikan pencapaian realisasi pengembang. 

"Pencapaian Top 22 mitra Developer Non Subsidi yang diundang malam ini adalah sebesar Rp6,25 tiriliun atau sebesar 38,62% dari total realisasi nasional,  sedangkan untuk subsidi (BTN Konven + Syariah), pencapaian dari Top 20 mitra developer subsidi adalah sebesar 16.114 unit atau sekitar Rp2,58 triliun (10,94% dari total realisasi nasional. Mitra pengembang yang kami undang pada hari ini sebagai rasa terima kasih. BTN memberikan trip liburan ke Swiss dan Mont Blanc pada kategori developer KPR non-subsidi serta trip liburan ke Eropa Timur pada segmen subsidi," ujar Nixon.  

Masih dalam acara tersebut, sekaligus menutup sambutannya, Nixon menyampaikan bahwa BTN Mobile sebagai super apps, selalu mendukung pengajuan KPR nasabah, dengan adanya fitur BTN Properti, BTN Properti for Developers dan Rumah Murah BTN. Bank BTN juga terus berinovasi dan mengembangkan kapabilitas untuk mendukung sektor perumahan yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang sehingga dapat mencapai cita-cita Bank BTN yang berperan sebagai One stop solution in the housing ecosystem.

  

          

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.