Sukses

Top 3: Kekayaan AHY, Menteri ATR/BPN Baru Jokowi

Berita mengenai kekayaan AHY menjadi yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN.

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang juga dilantik Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Berita mengenai kekayaan AHY menjadi yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Kamis (22/2/2024):

1. AHY Dilantik Jadi Menteri ATR, Segini Kekayaannya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang juga dilantik Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Agus Harimurti Yudhoyono memiliki harta kekayaan sekitar Rp15.291.805.024. Harta ini tercatat di e-lhkpn KPK saat AHY mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2016.

Selain itu, AHY juga memiliki harta sebesar USD511.322 atau setara dengan Rp6.647.186.000 dalam kurs Rp13.000 per 1 USD. Jika ditotal, Agus Yudhoyono memiliki kekayaan hingga lebih dari Rp21 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jadwal Seleksi CPNS 2024, Buka Pendaftaran Maret hingga Tes SKD Juli

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menginformasikan bahwa rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK dijadwalkan mulai dilakukan pada Maret 2024. Pendaftaran CPNS 2024 akan membuka 2,3 juta formasi.

Terbaru, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu usulan peta jabatan dan informasi jabatan melalui Sistem Informasi ASN (SIASN) dari instansi pusat dan daerah.

"Saat ini kami sedang melakukan validasi usulan kebutuhan CASN yang sudah disampaikan instansi pusat dan daerah ke dalam e-formasi," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, ditulis, Rabu (21/2/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ngerinya Dampak Kenaikan Harga Beras Jika Tak Segera Diatasi

Bank Indonesia mengakui harga beras hingga kini terus meroket. Berdasarkan survei pantauan harga yang dilakukan BI, harga beras tercatat naik signifikan di beberapa daerah.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S Budiman, mencontohkan, harga beras di Nusa Tenggara Barat sudah tembus Rp 12.946 per kilogram, bahkan di Kalimantan Tengah harga beras mencapai Rp 18.800 per kilogram.

Aida pun memaparkan dampak kenaikan beras ke inflasi. Untuk Januari saja kontribusi beras terhadap inflasi sebesar 0,64 persen,.sehingga komponen inflasi volatile food meningkat menjadi 7,22 persen.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.