Sukses

Top 3: Adu Gagasan Pengentasan Kemiskinan Para Capres-Cawapres

Berita mengenai strategi memberantas kemiskinan dari masing-masing Capres ini menjadi yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan kampanye terakhir menjelang masa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 atau Kampanye Akbar digelar oleh setiap Calon Presiden (Capres). Sejumlah strategi dan janji-janji diurai pada momen kampanye akbar pamungkas ini.

Sejumlah topik kerap disoroti seluruh capres, salah satunya mengenai upaya untuk mennghapus tingkat kemiskinan di Indonesia. Mulai dari pasangan Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hingga Ganjar Pranowo-Mahfud MD punya caranya masing-masing.

Berita mengenai strategi memberantas kemiskinan dari masing-masing Capres ini menjadi yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca, Minggu (11/2/2024):

1. Kampanye Akbar, Simak 3 Rumusan Para Capres Berantas Kemiskinan di Indonesia

Kegiatan kampanye terakhir menjelang masa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 atau Kampanye Akbar digelar oleh setiap Calon Presiden (Capres). Sejumlah strategi dan janji-janji diurai pada momen kampanye pamungkas ini.

Sejumlah topik kerap disoroti seluruh capres, salah satunya mengenai upaya untuk mennghapus tingkat kemiskinan di Indonesia. Mulai dari pasangan Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hingga Ganjar Pranowo-Mahfud MD punya caranya masing-masing.

Seperti dirangkum Liputan6.com, ketiga paslon Capres-Cawapres ini punya 3 strategi yang dianggap jitu menurunkan angka kemiskinan. Secara sederhana, ketiganya punya kemiripan, meski melalui cara-caranya tersendiri.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Deretan Ucapan Imlek 2024 dari Menkeu Sri Mulyani hingga Menko Airlangga Hartarto

Masyarakat Tionghoa merayakan Imlek pada Sabtu, 10 Februari 2024. Pada perayaan Imlek biasanya juga digelar sejumlah tradisi yang mengandung makna mulai dari harapan hingga kemakmuran.

Pada momen Tahun Baru Imlek 2024 ini, sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju mengucapkan Selamat Imlek 2024 di media sosial. Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani. Lewat akun instagram @smindrawati mengunggah gambar kartun barongsai dan tertulis Selamat Menyambut Tahun Baru Imlek, 10 Februari 2024.

 "Selamat tahun baru imlek 2575 kongzili. Semoga tahun baru membawa semakin banyak berkah bagi kita semua. Senantiasa dilimpahkan kesehatan, kesejahteraan, dan sukacita bagi bangsa Indonesia,” tulis Sri Mulyani.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Dunia Tergelincir, Saatnya Beli?

Harga emas tergelincir pada hari Jumat dan menuju penurunan mingguan, tertekan oleh kenaikan imbal hasil Treasury. Sementara, pengegrak harga emas dunia lainnya yaitu investor menunggu data inflasi AS minggu depan untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai waktu penurunan suku bunga Federal Reserve.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (10/2/2024), harga emas di pasar spot turun 0,5% menjadi USD 2,022.86 per ons pada pukul 13:47. ET (1847 GMT) dan turun 0,8% selama seminggu.Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup 0,4% lebih rendah pada USD 2038,7.

Imbal hasil Treasury AS bertenor 10 tahun naik ke level tertinggi dalam dua minggu, dan imbal hasil obligasi dua tahun mencapai level tertinggi dalam hampir dua bulan, membuat emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil menjadi kurang menarik bagi investor.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini