Sukses

Bikin Agensi Pribadi LLOUD, Lisa Blackpink Jadi CEO

Anggota Blackpink Lisa mendirikan agensi pribadi bernama LLOUD. Agensi pribadi seperti yang disampaikan Lisa akan berfungsi sebagai platform untuk menunjukkan visinya di bidang musik dan hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Blackpink Lisa telah meluncurkan agensi pribadinya, LLOUD. Ia menjadi anggota kedua grup K-pop yang menjadi CEO.

Dikutip dari India Today, Jumat (9/2/2024), Lisa Blackpink mengumumkan pendirian agensi tersebut melalui unggahan di instagram pada 8 Februari 2024. LLOUD seperti yang disampaikan Lisa akan berfungsi sebagai platform untuk menunjukkan visinya di bidang musik dan hiburan. Peluncuran itu juga mencakup peresmian akun media sosial dan situs web label itu.

“Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menunjukkan visi saya di bidang musik dan hiburan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini untuk bersama-sama menembus batas-batas baru,” tulis dia di akun instagram resminya @lalalisa_m.

Caption tersebut juga didukung foto terbaru Lisa dalam setelan jas hitam dan dilengkapi dasi dengan cincil tebal. Lisa juga menyampaikan misinya dikutip dari Forbes:

The Fusion of Sound and Innovation

"Di LLOUD, semangat kami sebagai perusahaan manajemen artis adalah menciptakan pengalaman yang melampaui genre dan menghubungkan generasi. Inti kami terletak pada inovasi tanpa henti dan komitmen terhadap autentik. Kami tidak hanya mendorong batasan, kami kembali mendefinisikannya, menciptakan musik yang menduduki puncak tangga lagu, dan menantang genre. Rangkullah awal era LLOUD bersama kami,”

Dikutip dari Forbes, karier Lisa sejauh ini dapat didefinisikan menantang genre dan menduduki puncak tangga lagu. Penyanyi asal Thailand ini tidak hanya memecahkan rekor tangga lagu bersama Blackpink, grup perempuan pertama yang menduduki puncak Billboard 200 sejak 2008.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nama LLOUD

Ia mencetak single grup K-pop dengan peringkat tertinggi di tangga lagu tetapi juga dari karya solo-nya. Single Lalisa menduduki posisi pertama di tangga lagu digital global Billboard serta DG dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu radio latin Airplay.

Meski belum dikonfirmasi, nama LLOUD kemungkinan besar mengacu pada nama lengkap Lisa, Lalisa Manoal dengan huruf L ganda yang menandakan hubungannya dengan ibu Lisa.Tentu saja, penggemar ingat Lalisa adalah nama dan judul lagi pemenang penghargaan dari proyek solo debut pada 2021.

Video musik Lalisa memperoleh 73,6 juta penayangan dalam 24 jam pertama, memecahkan rekor video musik yang paling banyak ditonton dalam satu hari dari solois dan memenangkan Kpop terbaik di MTV Video Music Awards.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Buka Pintu bagi Bintang Muda

Bagi Lisa, perusahaannya sendiri yang membantunya terutama di bidang musik sepertinya dapat membuka banyak pintu bagi bintang muda yang banyak diminati tersebut.

Meski LLOUD menunjuk secara khusus pada musik, situs web itu menampilkan kampanye fesyen terbaru Lisa bersama Bulgari dan sampul Elle Taiwan, selain wawancara dan penampilannya di Spotify Billions Club dan penampilandi Le Gala des Pieces Jaunes.

Dengan kolaborasi A-list tersebut, ditambah penampilan dan kecakapan menarik sehingga menempati slot di Crazy Horse dan Le Gala, tidak lama lagi Lisa akan kembali memiliki lebih banyak musik.

Selain itu, ia juga terjun di dunia modelling, memulai saluran youtube, merilis buku fotografi, meluncurkan lini MAC Cosmetic, ditambah kesepakatan endorsement dengan beberapa perusahaan Korea Selatan, Thailand, China dan Amerika Serikat. Dengan demikian, potensi global Lisa tak terbendung dengan dukungan dan dedikasi tim.

4 dari 5 halaman

Lisa Blackpink Dikabarkan Tolak Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Anjlok

Sebelumnya diberitakan, saham agensi K-pop YG Entertainment anjlok hampir 9 persen pada perdagangan Jumat, (15/9/2023). Koreksi saham YG Entertainment terjadi setelah media Korea Selatan melaporkan anggota Blackpink Lisa telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari agensi tersebut.

Dikutip dari CNBC, harga saham YG Entertainment yang merosot tersebut termasuk penurunan terbesar sejak 28 September 2022. Hingga artikel ini ditulis, saham YG Entertainment Inc tergelincir 2,94 persen ke posisi 79,300 krw.

Menurut media Korea Selatan Star News , Lisa Blackpink telah menolak dua tawaran dari YG dengan besaran kontrak dilaporkan bernilai 50 miliar won atau USD 37,6 juta (atau sekitar Rp 578,69 miliar, asumsi won Korea Selatan terhadap rupiah di kisaran 11.573).

Hal ini menyusul laporan awal Juli 2023 kalau Lisa Blackpink belum dapat menemukan kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak dengan agensi.

Saat itu, media Korea Selatan Newsen melaporkan, YG menanggapi pertanyaan dengan mengatakan kalau diskusi pembaruan kontrak sedang berlangsung. Namun, Munhwa Ilbo melaporkan, kalau perbedaan antara kedua belah pihak cukup besar.

 

 

5 dari 5 halaman

Terima Berbagai Tawaran

Kabar tersebut muncul saat Blackpink menyelesaikan tur dunia “Born Pink”, salah satu tur dunia terbesar oleh grup Perempuan K-pop yang menarik sekitar 1,5 juta orang di41 kota sejak dimulai pada Oktober 2022. Blackpink akan menggelar dua hari terakhir turnya pada 16 dan 17 September di Seoul, Korea Selatan.

Mengutip laman allkpop, Lisa dikabarkan telah menerima berbagai tawaran menggiurkan dari luar negeri termasuk negara asalnya, Thailand senilai ratusan miliar won. Bahkan dikabarkan Lisa telah menolak proposal kedua dari YG, setelah tawaran perpanjangan awal mereka dengan rumor yang menyebutkan YG tawarkan 50 miliar won kepada Lisa.

Blackpink terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa telah menjadi salah satu grup K-pop tersukses di YG Entertainment. Grup beranggotakan empat orang ini debut bersama YG pada Agustus 2016. Grup K-pop biasanya menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun, kontrak Blackpink berakhir pada Agustus. Namun, agensi tersebut belum mengonfirmasi pembaruan kontrak apapun dengan salah satu anggotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.