Sukses

Top 3: Hari Libur Nasional di 2024 Bertambah

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (8/2/2024). Salah satunya mengenai tambahan jari libur nasional di 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan melalui gelaran 5 tahun sekali untuk menentukan siapa yang akan menjadi pimpinan negara atau Pemilihan Presiden (Pilpres).

Salah satu agenda penting dalam Pilpred 2024 adalah pencoblosan atau pemungutan suara yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo menetapkan hari pemungutan suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024 sebagai hari libur nasional.

Artikel mengenai hari libur nasional ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (8/2/2024):

1. Resmi, Jokowi Tetapkan Pemilu 14 Februari 2024 Jadi Hari Libur Nasional

Presiden Joko Widodo menetapkan hari pemungutan suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024 sebagai hari libur nasional.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2024 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Sebagai Hari Libur Nasional.

Keppres itu diterbitkan dengan pertimbangan, pertama, bahwa penetapan hari libur nasional dalam rangka Pemilu 2024 dilaksanakan guna memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ditantang Debat Faisal Basri Soal Hilirisasi, Luhut: Ngapain Saya Layani

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, merespons tantangan debat soal hilirisasi yang diajukan ekonom senior Faisal Basri.

Luhut tampak ogah menerima tantangan debat soal hilirisasi itu dengan anggapan Faisal belum banyak terlibat soal proses hilirisasi dan pertambangan.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, cukup dengan mengirim Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto semua omongan Faisal Basri bisa dilawan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Intip Kekayaan Pangeran William yang Gantikan Tugas Raja Charles III

Pangeran William akan menjalankan tugas resmi pertama setelah Raja Charles III mengalami kanker dan istri Pangeran William, Kate Middleton menjalani operasi.

Dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (7/2/2024), Pangeran William (41) akan melakukan upacara penobatan di Kastil Windsor setelah mundur sementara dari tugas kerajaan tiga pekan lalu untuk mengurus istri dan anak-anaknya setelah operasi Kate Middleton.

William juga akan menghadiri jamuan makan malam penggalangan dana untuk London’s Air Ambulance Charity di London, Inggris. Hal ini seiring peran Pangeran William sebagai patron atau pelindung dari organisasi tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini