Sukses

Kala Erick Thohir Rela Cuti Demi Kampanye Bareng Prabowo Subianto

Erick Thohir mengambil cuti dari jabatannya sebagai Menteri BUMN demi menghadiri pertemuan dengan ribuan pengemudi ojek online (ojol) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Erick Thohir mengambil cuti dari jabatannya sebagai Menteri BUMN demi menghadiri pertemuan dengan ribuan pengemudi ojek online (ojol) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Diketahui, pertemuan itu sebagai bentuk dukungan ribuan ojol tadi kepada Prabowo Subianto.

Kabar cuti ini dikonfirmasi Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Kebijakan Publik, Tsamara Amany. Menurutnya, kehadiran Erick Thohir dalam mendukung Prabowo tidak merepresentasikan sebagai sikapnya sebagai bagian dari pemerintah, tapi sebagai pribadi.

"Hari ini cuti, seharian. Karena di kegiatan ini Pak Erick mendukung Pak Prabowo. Jadi kita gak boleh bekerja. Hari ini Pak Erick datang sebagai pribadi, bukan sebagai menteri," ujar Tsamara di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Ribuan ojol itu mendeklarasikan dukungannya terhadap Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto. Diketahui, kelompok ojol itu juga mengklaim sebagai Kelompok Ojol Penggemar Erick Thohir (OjolET).

Harapan Ojol

Pada kesempatan itu, Erick Thohir mengatakan ribuan ojol tadi menitipkan sejumlah harapan kepada Prabowo Subianto.

"Jadi, tentu hari ini Pak Prabowo, sahabat-sahabat ojol ini ingin menitipkan harapan kepada Bapak, harapan masa depan sahabat ojol. Karena kita tahu Pak Prabowo adalah pemimpin yang bisa menepati janji, Presiden yang bijaksana," ujar Erick.

Dia meyakini kalau sosok Prabowo bisa menjaga kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya adalah pengemudi ojol.

"Karena beliau sudah cukup semua, gak usah cari-cari. Beliau akan pasti menjaga kesejahteraan kita semua. Setuju? Tapi sepakbolanya juga maju ya? Alhamdulillah," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Prabowo Jika Jadi Presiden

Pada kesempatan yang sama, Prabowo mengungkap rencananya jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada kontrstasi politik nanti. Yakni, menyiapkan makanan yang bergizi bagi anak-anak Indonesia.

"Langkah pertama pada saat saya menerima mandat dari rakyat, begitu saya menjabat, langkah pertama saya adalah untuk mengatur agar seluruh anak Indonesia mendapat makan siang yang bergizi," ujarnya disambut riuh ribuah pengemudi ojol.

Diketahui, salah satu program andalan Prabowo adalah makan siang gratis dan susu gratis bagi anak-anak di Indonesia. Dia menegaskan manfaat dari programnya itu.

"Semua anak Indonesia, termasuk yang masih di kandungan ibunya, ini nanti akan membantu seluruh rakyat Indonesia. Saudara tidak usah khawatir, anak-anakmu akan tumbuh kuat, anak-anakmu akan tumbuh cerdas, anak-anakmu akan bersaing dengan bangsa manapun di dunia," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Hadiri Natal BUMN

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menggelar perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan sederet perusahaan pelat merah. Menariknya, ada soso Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang turut hadir.

Menurut pantauan di lokasi, Prabowo duduk di sebelah kanan Erick Thohir. Dia juga berada di sebelah kiri dari Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Erick mengungkap alasan kedatangan Prabowo di acara tersebut. Menurutnya, Menhan Prabowo masih dalam satu bagian keluarga BUMN. Dia bilang, Prabowo merupakan cucu dari pendiri Bank Negara Indonesia (BNI), Margono Djojohadikoesoemo.

"Beliau, Bapak Menhan Jenderal Prabowo Subianto adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau cucu bapak Margono Djojohadikoesoemo pendiri BNI, Bank BUMN," ucapnya di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Kontribusi

Erick menyambungkan dengan kontribusi BNI pada sejumlah program hingga mampu menjadi bank terbesar ke empat di Indonesia. Bahkan, sejak tahun 1950-1960, BNI sudah melebarkan sayap ke Inggris hingga Jepang.

"BNI hari ini terus diberikan penugasan untuk konsolidasi pekerja migran Indonesia (PMI) yang banyak memberikan devisa utk negara. Artinya kontribusi keluarga Pak Prabowo di BUMN nyata," ucap Erick.

Pada kaitannya dengan seremoni perayaan Natal Bersama Kementerian BUMN, Erick meminta Calon Presiden Nomor Urut 2 itu untuk menjaga toleransi beragama kedepannya.

"Dengan segala ketulusan, saya dan kita semua yang hadir menitipkan kepada Pak Prabowo, Pak jaga toleransi umat beragama Indonesia untuk hari ini dan masa depan. Kita titipan kepada Pak Prabowo, persatuan dan kesatuan agar kita jadi negara maju, sejahtera, dan mendunia," pintanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini