Sukses

Top 3: KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo

Artikel mengenai KA Pandalungan anjlok ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Liputan6.com, Jakarta KA Pandalungan anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kab. Sidoarjo pada Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB. Imbas anjoknya KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember ini menganggu jalur dari Surabaya menuju Malang dan Surabaya menuju Jember.

Sementara untuk perjalanan kereta yang terganggu akibat anjloknya kereta tersebut yaitu KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya – Jember dan KA (432) Commuterline Penataran.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah secepatnya melakukan evakuasi terhadap rangkaian kereta api tersebut

"Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan berikutnya," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Artikel mengenai KA Pandalungan anjlok ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis pada Senin 15 Januari 2024:

1. KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo, Tak Ada Korban Jiwa

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan adanya insiden anjloknya KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kab. Sidoarjo pada Minggu (14/1/2024) pukul 07.57 WIB.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, sampai saat ini tidak ada penumpang yang terluka maupun korban jiwa akibat insiden KA Pandalungan anjlok ini.

"Tidak ada penumpang yang luka dan tidak ada korban (jiwa),"  kata Joni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Usai Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen di Brunei, Jokowi Langsung Pulang ke Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Tanah Air, Minggu siang, usai menghadiri sejumlah kegiatan di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, sejak Sabtu (13/1/2024), salah satunya resepsi pernikahan atau Royal Bersanding Ceremony putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah.

Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan Presiden Jokowi bertolak menuju Tanah Air sekitar pukul 13.00 waktu setempat melalui Bandara Udara Brunei menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tampak melepas keberangkatan Presiden antara lain Menteri Pertahanan II, Mayjen (Purn) Pehin Halbi bin Mohd. Yussof, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Bandar Seri Begawan Kolonel Arm Doddy Suhadiman beserta istri.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Usaha Karaoke Sepi, Begini Keluh Kesah Inul Daratista Soal Pajak Hiburan Naik Jadi 40%-75%

Penyanyi sekaligus pemilik rumah karaoke InulVizta, Inul Daratista bereaksi atas pajak hiburan naik 40 persen dan maksimal 75 persen dari sebelumnya hanya 15 persen.

Ketentuan pajak hiburan sendiri tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Inul terang-terangan, mengaku akan memecat 5.000 karyawannya di InulVizta ketika pajak hiburan dinaikkan. Hal itu dibagikan melalui akun TikTok resmi Inul Daratista.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini