Sukses

Natal 2023 jadi Momen Spesial Luhut Usai Pulih dari Sakit

Menko Marves mengungkapkan bahwa Natal tahun ini cukup spesial karena ia baru saja melalui proses pemulihan dari sakit yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan sambutan dan harapannya menyabut Hari Natal 2023.

Dalam sebuah video pernyataan yang diunggah di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Menko Marves mengungkapkan bahwa Hari Raya Natal tahun ini cukup spesial karena ia baru saja melalui proses pemulihan dari sakit yang dialaminya beberapa waktu lalu.

"Saya pribadi terus terang saja ya semua ini berjalan. Ada yang spesial, dalam konteks karena saya baru recovery dari sakit. Mungkin jadi lebih banyak bersyukur karena sakit saya kemaren," ungkap Luhut dalam unggahan video di Instagram, dikutip Senin (25/12/2023).

"Kedua, saya juga bersyukur melewati banyak fase-fase kehidupan selama setahun terakhir ini. Artinya, sebagai pembantu presiden saya bisa berkontribusi, menurut orang-orang ya, terhadap republik ini. Saya pikir itu suatu kepuasan tersendiri buat saya," ucapnya.

Dalam unggahan tersebut, Luhut menyampaikan bahwa perayaan Natal selalu menjadi momen yang paling dinanti-nanti oleh umat kristiani di seluruh dunia dan juga di Tanah Air.

"Hari dimana kita memperingati kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat umat manusia, pembawa kedamaian dan cinta kasih diantara kita," tulis Luhut.

"Berbagai persiapan kita lakukan untuk menjadikan momen Natal sebagai sesuatu yang selalu dingat dan dikenang bukan hanya perayaannya saja, tetapi makna dibalik peristiwa tersebut yang tentunya perlu menjadi perenungan kita sebagai gembala-Nya," sambung Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Luhut

Terlebih lagi, libur Natal dan Tahun Baru tahun ini juga beriringan dengan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Maka dari itu, Luhut menegaskan, di tengah tahun politik dengan segala perbedaan yang mengemuka, yang patut dijadikan perhatian adalah rasa persaudaraan yang perlu diutamakan di atas segalanya.

"Saya berharap di momen perayaan Natal tahun ini, kita semua mampu mengamalkan pesan Kristus dalam firmannya ‘Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya,’ (Lukas 2:14),” Luhut mengutip ayat Alkitab.

Untuk itu, apapun perbedaan pilihan yang ada diantara masyarakat, Luhut mengajak untuk kompak dan bersatu, menciptakan kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat Indonesia.

"Sehingga cita-cita bangsa menjadi negara menuju Indonesia Emas 2045 bisa kita gapai bersama-sama," pungkasnya.

"Selamat merayakan Natal untuk seluruh masarakat Indonesia yang merayakannya, dan selamat menyambut Tahun Baru 2024. Semoga Than YME selalu memberikan berkat berupa damai dan sejahtera bagi seluruh elemen bangsa Indonesia tapa terkecuali," tutup Luhut.

3 dari 4 halaman

Jokowi Ucapkan Selamat Natal: Semoga Kedamaian Menyertai Kita Semua

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Hari Natal kepada umat kristiani di seluruh negeri. Seperti diketahui, Hari Natal jatuh pada 25 Desember. Libur Natal tahun ini diikutip oleh cuti bersama pada 26 Desember 2023.

Seperti banyak unggahan sebelumnya di akun Instagram pribadi @jokowi, Presiden Jokowi memposting ucapan selamat Natal dengan foto ilustrasi bertemakan hari besar umat Kristiani di Indonesia.

"Selamat merayakan Hari Natal dalam sukacita bagi saudara-saudara mat Kristiani," tulis Jokowi di Instagram, dikutip Senin (25/12/2023).

"Semoga kedamaian, keselamatan, dan kesejahteraan senantiasa menyertai kita semua," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Sri Mulyani

Selain Presiden, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyampaikan ucapan selamat Hari Natal 2023. Dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Menkeu membagikan pesan ucapan Hari Natal dengan menambah latar lagu karya Michael Buble "It’s Beginning to Look a Lot Like Christmas".

"Selamat Hari Natal bagi saudara-saudari umat kristiani yang merayakan," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya.

Dalam postingannya, Sri Mulyani juga menyampaikan doa dan harapannya dalam menyambut Hari Natal.

"Semoga sukacita dan kasih Natal membawa semakin banyak berkat serta kedamaian bagi kehidupan umat manusia," tuturnya.

"Mari jadikan momen yang hangat dan penuh keceriaan ini untuk senantiasa memperkuat tali persatuan, saling menghargai dan terus berbuat baik kepada sesama," sambung Menkeu.

"Selamat berkumpul kembali bersama keluarga, selamat merayakan momen yang spesial ini bersama orang-orang terkasih," tutup Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini