Sukses

BCA Gelar Pesta Diskon Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Simak Infonya

BCA kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah tercinta. Selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), BCA siap melayani kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki.

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM BCA selama periode libur Nataru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp41,1 triliun.

Nilai ini meningkat sekitar 5% dibandingkan realisasi uang tunai yang disiapkan BCA pada periode Nataru tahun sebelumnya. Sementara itu, kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

Mencermati kebutuhan nasabah yang dinamis dan beragam, BCA juga senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline.

Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

"Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi berbagai macam transaksi perbankan dapat membantu masyarakat selama menikmati momen kebersamaan di libur Nataru tahun ini," ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dikutip Sabtu (16/12/2023).

"BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA," lanjut dia.

Jahja menambahkan bahwa keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru. Sebagai contoh, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile dan myBCA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembayaran Tagihan

Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga bisa dilakukan melalui fitur “Bayar dan Isi Ulang” di aplikasi myBCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifetsyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, paket wisata ke Desa Binaan Bakti BCA, hingga sejumlah atraksi dan rekreasi.

Terbaru, BCA juga telah menambahkan fitur Paylater BCA pada aplikasi myBCA sebagai fasilitas kredit untuk alternatif pembayaran melalui scan QRIS. Diharapkan fitur ini dapat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat, sehingga secara bersamaan mampu melayani kebutuhan nasabah yang beragam selama periode libur Nataru.

Selain layanan digital banking, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui aplikasi Halo BCA, telepon 1500888, twitter @HaloBCA, WhatsApp 0811 1500 998, webchat www.bca.co.id, atau email melalui halobca@bca.co.id. Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA.

 

3 dari 3 halaman

Waspadai Modus Penipuan

Dalam kesempatan yang sama, BCA juga senantiasa mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. 

Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti PIN, OTP, Password, kode akses, hingga Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV).

BCA juga mengajak nasabah menerapkan "Don't Know? Kasih No!", sebuah gerakan kewaspadaan untuk menolak segala hal yang tidak jelas sumber atau kredibilitasnya dan berpotensi mengancam nasabah dari berbagai kejahatan siber.

"Pada kesempatan ini, segenap segenap Dewan Komisaris, Direksi, dan Karyawan PT Bank Central Asia Tbk, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga di tahun yang baru kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap jaga kesehatan dan keamanan selama beraktivitas di libur akhir tahun," tutup Jahja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.