Sukses

Top 3: QRIS Jadi Game Changer Transaksi Digital

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan QR Code Indonesia Standard (QRIS) tak sebatas sebagai metode pembayaran. Tapi bisa jadi salah satu kunci penentu perubahan pola pembayaran digital.

QRIS memiliki berbagai manfaat bagi para pengusaha terutama pengusaha UMKM yang baru merintis usaha. Selain itu dengan pengguna QRIS juga dapat membentuk manajemen keuangannya sendiri. Sebab keseluruhan transaksi akan tercatat dengan rapi.

Artikel mengenai QRIS ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 9 Desember 2023:

1. QRIS Bukan Cuma Metode Bayar, Tapi Game Changer Transaksi Digital

Bank Indonesia (BI) menegaskan QR Code Indonesia Standard (QRIS) tak sebatas sebagai metode pembayaran. Tapi bisa jadi salah satu kunci penentu perubahan pola pembayaran digital.

Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Arya Rangga Yogasati menyebut QRIS sebagai salah satu game changer di industri transaksi digital Indonesia. Lebih jauh, QRIS saat ini jadi upaya meningkatkan inklusi keuangan digital.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mundur, Pembagian Rice Cooker Gratis Januari 2024

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) menargetkan pembagian alat memasak listrik (AML) berupa penanak nasi (rice cooker) gratis dilakukan paling lambat Januari 2024. Sebelumnya, rencana pembagian rice cooker ini akan dilakukan Desember ini.

"Tahun ini 500 ribu supaya habis, tapi Januari paling nggak pengirimannya," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif di Kementerian ESDM dikutip dari Antara, Jumat (8/12/2023). Saat ini Kementerian ESDM sedang menyelesaikan proses administrasi sehingga kuota 500.000 "rice cooker" dapat segera didistribusikan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama KESDM Agus Cahyono menambahkan, verifikasi penerima sudah lengkap.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Hyundai hingga Boeing Bakal Uji Coba Taksi Terbang di IKN

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bahwa sejumlah perusahaan transportasi asing berminat untuk melakukan uji coba taksi terbang di IKN Nusantara.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN, Mohammed Ali Berawi mengatakan, ada 3 perusahaan transportasi yang tertarik melakukan pengembangan taksi terbang di IKN.

Ketiga perusahaan ini dari Amerika Serikat, Tiongkok dan Korea Selatan.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini