Sukses

Perkuat Hubungan Indonesia - Jepang, Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Gelaran Jak-Japan Matsuri 2023

Penguatan kerja sama dan hubungan bilateral antar negara bisa menjadi solusi strategis untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.

Liputan6.com, Jakarta Penguatan kerja sama dan hubungan bilateral antar negara bisa menjadi solusi strategis untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional. Dalam hal ini, Indonesia senantiasa menjalin baik hubungan bilateral dengan negara-negara sahabat, termasuk dengan Jepang, salah satu negara maju di dunia.

Selama ini, Indonesia dan Jepang telah melakukan banyak kerja sama dan kolaborasi untuk memperkokoh hubungan bilateral. Tidak hanya di sektor ekonomi tetapi juga teknologi, kesehatan, hingga sosial dan budaya. Salah satu melalui gelaran Jak-Japan Matsuri (JJM).

Jak-Japan Matsuri (JJM) menjadi wadah pertukaran budaya yang bertujuan untuk saling memperdalam pemahaman antara warga Jepang dan Indonesia. Event ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 di Jakarta dengan berkolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta. Sejak saat itu, JJM menjadi kegiatan yang mengukuhkan dan menumbuhkan ikatan maupun persahabatan Indonesia dan Jepang.

Menandai Peringatan 65 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, serta Peringatan 50 Tahun Persahabatan dan Kerja Sama Jepang-ASEAN, Jak-Japan Matsuri 2023 mengusung tema "Indonesia & Japan Always Together". Tema ini memberikan pesan bahwa Jepang dan Indonesia akan senantiasa bersama-sama menggabungkan kekuatan dalam kondisi apa pun.

Untuk mendukung penguatan kerja sama Indonesia dan Jepang, Danamon bersama Adira Finance dan MUFG turut mendukung penyelenggaraan Jak-Japan Matsuri 2023 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, 18-19 November 2023.

Direktur Utama Danamon, Daisuke Ejima mengungkapkan Danamon bersama MUFG dan Adira Finance bangga dapat mendukung kembali Jak-Japan Matsuri sebagai wadah penguatan hubungan dan kolaborasi Indonesia dan Jepang.

"Kolaborasi ini juga mencerminkan sinergi antara Danamon, MUFG, dan Adira Finance yang saling melengkapi untuk menciptakan solusi keuangan komprehensif bagi setiap segmen nasabah. Danamon sebagai hybrid bank memiliki posisi unik yang dapat menggabungkan kemampuan dan jaringan lokal yang kuat bersama Adira Finance sebagai anak perusahaan, dan didukung oleh jaringan global serta kapabilitas luas dan berskala internasional yang dimiliki MUFG," kata Daisuke Ejima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Jadi Bagian Penting dari MUFG Group 

Danamon memiliki aspirasi untuk menjadi bank partner bagi setiap segmen nasabah. Dengan Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon dan didukung oleh MUFG, Danamon mampu menawarkan rangkaian produk keuangan terbaik untuk berbagai segmen, mulai dari nasabah korporasi dengan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury baik untuk produsen besar hingga dealer di seluruh Indonesia.

Selanjutnya segmen UKM dengan layanan transaksional, pendanaan, proteksi (Bancassurance) dan pinjaman usaha untuk usaha kecil dan menengah; serta segmen retail dengan layanan pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat, transaksi, proteksi (Bancassurance) dan berbagai peluang investasi.

Danamon, Adira Finance dan MUFG Bank yang didukung oleh MUFG Group, memungkinkan MUFG melayani rantai pasok ekosistem bisnis dari hulu hingga hilir. Hal ini pula yang menjadi keunggulan kompetitif MUFG Group sekaligus kemampuan untuk menciptakan sinergi antara unit-unit bisnis dan menjalin kemitraan komprehensif serta dukungan dari organisasi secara keseluruhan.

Dengan keterlibatan Danamon, Adira Finance dan MUFG dalam Jak-Japan Matsuri 2023 diharapkan dapat mendorong perusahaan dan stakeholder lainnya, termasuk pemerintah untuk saling bekerja sama dalam memperkuat hubungan baik antara Indonesia dan Jepang melalui event kreatif, ekonomi kreatif dan investasi kedepannya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini