Sukses

Jaringan Internet Berkecepatan Tinggi Jadi Nilai Tambah Produk Properti Masa Kini

Pada era digital seperti sekarang ini ketersediaan jaringan internet dengan kualitas super cepat serta minim kendala merupakan kebutuhan utama bagi mayoritas masyarakat di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pada era digital seperti sekarang ini ketersediaan jaringan internet dengan kualitas super cepat serta minim kendala merupakan kebutuhan utama bagi mayoritas masyarakat di seluruh Indonesia. Tidak heran bila sebagian dari mereka menjadikan hal itu sebagai prasarat wajib dalam menentukan pilihan perumahan sebagai tempat tinggalnya. 

Berkaca dari hal tersebut, pengembang properti Citra Swarna Group (CSG) terus melengkapi fasilitas penunjang kemudahan penghuni termasuk ketersediaan internet pada setiap proyek perumahan besutannya. Teranyar, CSG menggandeng Netciti - penyedia layanan telekomunikasi berbasis FTTH (fiber to the home), lebih dikenal fiber optik serta jaringan broadband. 

"Kerjasama ini dimaksudkan untuk melengkapi konsep pengembangan proyek Perumahan Citra Swarna Grande yang lebih modern dan smart di Karawang Timur," ungkap Direktur Operasional Citra Swarna Grup Wahyu Hartanto, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Saat ini, adanya fasilitas layanan internet (Wi-Fi) unlimited dari Netciti, guna mendukung peningkatan kualitas hidup bagi para penghuninya. “Fasilitas pendukung lainnya seperti mini market serta tempat ibadah (masjid) juga kami sediakan," ujarnya. 

Citra Swarna Grande sendiri merupakan produk perumahan besutan CSG seluas lebih dari 170 hektar di Timur Karawang, Jawa Barat. Lokasinya strategis, dekat dengan pusat aktivitas bisnis, Stasiun Klari, dan hanya selangkah ke pintu tol Karawang Timur. Kenunggulan lain, meskipun menawarkan konsep modern, sistem klaster, fasilitas kawasan terus berkembang ditambah lingkungan asri namun harga unit rumah relatif terjangkau. 

Menurut dia, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Citra Swarna Grande juga memungkinkan dioptimalkan bagi kepentingan investasi. "Sebab, kondisi kawasan yang terus tumbuh didukung ketersediaan infrastruktur yang memadai, masih masuk hitungan jika kenaikan harga unit di Citra Swarna Grande masih dapat tumbuh di atas rata-rata 10 persen per tahun. Angka ini masih menguntungkan dibanding investasi pada instrumen lain," jelas Wahyu. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koneksi Internet

Chief Marketing Officer Citra Swarna, Group, Hengky Japri menambahkan, Citra Swarna Grande selalu berupaya terus berinovasi, meningkatkan fasilitas menjadi lebih baik. Salah satunya adalah penambahan internet berkecepatan tinggi guna memenuhii kebutuhan komunikasi bagi konsumen saat ini.

President Director PT Netciti Luk Phin Tirtokuntjoro mengatakan, sesuai dengan slogan perusahaan, “Koneksi Puas”, kerjasama tersebut merupakan cerminan dari produk yang dikembangkan Netciti, selalu memberikan pelayanan terbaik.

"Melalui komitmen ini, kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan internet dengan koneksi memuaskan, sekaligus ikut ambil bagian dalam mengakselerasi digital di Indoneisa," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Luk Phin Tirtokuntjoro menjelaskan, dalam rangka mendukung akselerasi digital Indonesia, Netciti mengembangkan teknologi nirkabel dengan mengusung konsep smart digital living. Tujuannya, meningkatkan keamanan, kenyamanan, serta efisiensi kerja pada pelanggan netciti. Alhasil, Netciti kini banyak digunakan di berbagai proyek perumahan dan apartemen.

Kebutuhan internet pada Kawasan perumahan telah menjadi sebuah keharusan. Kehadiran Netciti di Citra Swarna Grande akan memanjakan penghuni perumahan untuk mendapatkan layanan jaringan internet unlimited terbaik.

"Kerjasama antara Netciti dengan Citra Swarna Group adalah sebuah kombinasi yang tepat bagi masyarakat pencari hunian modern minimalis yang didukung oleh teknologi internet unlimited," pungkas Luk Phin Tirtokuntjoro. 

 

3 dari 4 halaman

Beli Rumah di Bawah Rp 2 Miliar Bebas Pajak PPN hingga Juni 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar hingga Juni 2024.

“Presiden meminta program PPN ditanggung pemerintah untuk pembelian rumah atau properti di bawah Rp2 miliar, ini berlaku PPN 100 persen ditanggung pemerintah sampai dengan Juni tahun depan,” kata Airlangga setelah rapat yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, dikutip dari Antara, Selasa (24/10/2023).Insentif pembebasan PPN itu berlaku hingga Juni 2024. Setelah Juni 2024, pemerintah akan menanggung 50 persen PPN rumah di bawah Rp2 miliar.

Selain itu, kata Airlangga, pemerintah juga akan membantu biaya administratif sebesar Rp4 juta untuk pembelian rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) hingga 2024.

 

4 dari 4 halaman

Insentif Pajak

 

Kedua insentif pajak tersebut, ujar dia, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor perumahan yang mengalami kontraksi hingga 0,67 persen. Padahal, sektor perumahan dan juga konstruksi merupakan dua sektor ekonomi yang memberikan efek pengganda bagi subsektor ekonomi lainnya.

Sektor perumahan dan konstruksi memberikan kontribusi ke produk domestik bruto hingga 14 persen-16 persen pada 2023, dan menyediakan lapangan kerja hingga 13,8 juta orang. Kedua sektor itu, kata Airlangga, juga berkontribusi terhadap pajak sebesar 9,3 persen dan pendapatan asli daerah (PAD) senilai 31,9 persen.

Airlangga berharap pemberian insentif pajak PPN ini bisa mengurangi masalah kesenjangan jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan oleh masyarakat (backlog) sebesar 12,1 juta rumah. "Diharapkan bisa selesaikan backlog. (Targetnya) nanti kita lihat. Ini kan waktunya satu tahun diharapkan bisa selesaikan itu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini