Sukses

Puncak Hari Maritim Nasional 2023, Menhub Pede Visi Indonesia Emas Tercapai

Menhub Budi Karya meyakini, tema yang diusung dalam HMN ke-59 Tahun 2023 bisa menjadi semangat untuk mengejar ambisi Indonesia menjadi negata maju.

Liputan6.com, Kupang - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai Indonesia bisa mencapai visinya sebagai negara maju di 2045 mendatang. Salah satunya ditopang oleh kekuaran maritim Tanah Air.

Hal ini disampaikan Menhub Budi dalam puncak perayaan Hari Maritim Nasional ke-59 Tahun 2023 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tentu ini adalah hari yang sangat bermakna bagi Indonesia dan khususnya bagi Nusa Tenggara Timur dan Kupang, oleh karenanya bapak Presiden mementapkan Kupang sebagai tempat untuk memperingati Hari Maritim Nasional ke 59, 2023," kata dia dalam sambutannya, di Kupang, NTT, Kamis (12/10/2023).

Menhub Budi Karya meyakini, tema yang diusung dalam HMN ke-59 Tahun 2023 bisa menjadi semangat untuk mengejar ambisi Indonesia menjadi negata maju. Tema nya adalah 'Layar Terkembang Menuju Indonesia Maju'.

"Satu tema hari maritim nasional tahun ini yang luar biasa, layar terkembang menuju Indonesia maju, satu tema yang bagus dan tentu Indonesia, NTT siap menyongsong Indonesia emas dengan nuasna kemaritiman yang setara," bebernya.

Dia mengaku terkesima dengan suasana lokasi perhelatan Hari Maritim Nasional kali ini. Termasuk dari sisi pemandangan yang disajikan.

"Saya lihat pemandangan cantik dan menimbulkan suatu hal keunggulan NTT, terlihat dan ini jadi satu kebanggaan nasional," kata Menhub Budi.

Puncak Hari Maritim Nasional ini juga turut dihadiri oleh Panglima TNI Yudo Margono, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Antoni Arif Priadi, Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Adin Nurawaludin, hingga Pj Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.