Sukses

Taspen Gandeng Korpri Tingkatkan Pelayanan bagi ASN

Taspen berkomitmen meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN)

Liputan6.com, Jakarta PT Persero Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) melalui kolaborasi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Komitmen itu disampaikan Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sejumlah menteri serta pejabat lainnya dalam Rapat Kerja Nasional Korpri 2023 di Jakarta pada Selasa (3/10).

Presiden Joko Widodo mengatakan ekosistem kerja ASN harus dapat memacu individu untuk memiliki kinerja yang baik sehingga mampu menghasilkan prestasi dan inovasi yang baik.

"Maka dari itu, perlu adanya tolok ukur dan apresiasi yang jelas dalam setiap pekerjaan yang dilakukan. Ini tugas dari Pak Sekda provinsi, kabupaten dan kota, tugas sesmen, sekjen di kementerian dan lembaga. Selain itu, harus ada reward yang jelas, orientasi jangan sampai kerja sampai tengah malam,” ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis (5/10/2023).

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih menuturkan Taspen memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja untuk para peserta, yakni ASN, serta berupaya aktif untuk menjadi ekosistem pendukung kesejahteraan ASN secara maksimal.

"Taspen senantiasa memberikan dukungan kepada Korpri untuk menyinergikan kinerja ASN dengan program-program Taspen demi peningkatan ketahanan nasional, daya saing, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan," ucapnya.

Sinergi Taspen dan Korpri diwujudkan melalui pemberian pelayanan, fasilitas dan beragam kemudahan bagi ASN baik melalui program reguler Taspen maupun program khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama

Hingga September 2023, Taspen dan Korpri tengah menjalankan sejumlah program bagi ASN, antara lain ASN Housing dan Digitalisasi Pelayanan.

Melalui ASN Housing, ASN dapat melakukan pembelian rumah pertama secara mudah dengan harga yang terjangkau. Program yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia itu diharapkan dapat membantu ASN memiliki tempat tinggal.

Sementara itu, Digitalisasi Pelayanan telah dilakukan guna memudahkan ASN mengakses segala layanan Taspen seperti TOOS (Taspen One-hour Online Service), Taspen Care untuk penanganan keluhan, hingga Otentikasi Digital.

“Sinergi yang dihadirkan Taspen bersama Korpri melalui beberapa program diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan para peserta selama mengabdi kepada Indonesia,” ujar Kosasih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini