Sukses

Hadiri Silaturahmi LDII, Zulkifli Hasan Bicara Pemilu Damai hingga Potensi Kerja Sama UMKM

Polarisasi dan perpecahan tidak akan baik untuk masa depan Indonesia. Oleh sebab itu, Zulkifli Hasan mengajak LDII untuk menjadi pelopor persatuan antaranak bangsa di tengah proses pemilu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menghadiri Silaturahmi Kebangsaan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) di Pesantren Al-Furqan, Cimone Jaya, Karawaci Kota Tanggerang, Sabtu, (30/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Zulkifli Hasan bicara mengenai pemilu. Ia berharap agar pemilu yang prosesnya sudah berjalan ini bisa berlangsung teduh dan tidak ada praktik-praktik polarisasi masyarakat.

"Bangsa Indonesia jangan sampai terpecah akibat politik identitas," ungkapnya.

Polarisasi dan perpecahan tidak akan baik untuk masa depan Indonesia. Oleh sebab itu, Zulkifli Hasan mengajak LDII untuk menjadi pelopor persatuan antaranak bangsa di tengah proses pemilu ini. 

“Pemilu hanyalah kontestasi biasa, setiap lima tahun ada Pemilu. Untuk itu saya mengapresiasi karena LDII selalu menjadi pelopor untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan memperkuat persatuan karena kita keluarga besar,” ujarnya

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI itu juga mengatakan, peran ormas Islam dalam menjaga pluralisme itu sangat penting.

“Karena masyarakat Indonesia umumnya melihat pemimpinnya, ulamanya, dan melihat ketua umumnya, karena itu yang menjadi panutan karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang patuh pada panutannya masing-masing,” tambahnya.

Di samping itu, Ketua Umum PAN itu juga mengajak LDII memperkuat ekonomi rakyat kecil. Kementeriannya mempunyai program “Warung Pangan” yang bisa diimplementasikan kepada warga LDII di seluruh Indonesia. karena kepeduliannya terhadapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketum PAN Zulkifli Hasan Silaturahmi Bareng Verrell Bramasta di Karawang

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kegiatan silaturahmi bersama relawan Verrell Bramasta dan Ivan Fadilla di Cikampek, Karawang, Jumat (29/9/2023). Acara tersebut dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PUAN l Putri Zulhas, Ketua DPP PAN Zita Anjani, Aditya Zoni, dan Stefan William.

Para kader dan relawan pun bersorak sorai menyambut kedatangan mereka dan dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya, tarian, dan yel-yel PAN.

Zulkifli Hasan menyampaikan, PAN terbuka bagi masyarakat dari latar belakang apapun yang ingin bergabung.

"Kita seperti matahari, berikan cahayanya kepada siapapun tidak membeda-bedakan suku, agama, latar belakang yang penting kita mau berbuat baik untuk masyarakat untuk bangsa dan negara," kata dia dalam sambutannya, Jumat.

Pria yang kerap disapa Zulhas ini mengingatkan, ke depan anak muda lah yang menjadi generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, dia memberikan semangat dan mendorong anak muda terjun dalam politik yang sehat dan damai.

"Indonesia ke depannya yang megang ini anak muda seperti Verrell, Aditya, dan Stefan jadi, harus kita bantu dan kita dorong agar terus semangat," kata dia.

3 dari 3 halaman

Verrell: Ingin Membantu Lebih Banyak Orang

Dalam kesempatan itu, Verrell Bramasta juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketum PAN yang terus berupaya membantu anak-anak muda dan mempercayai artis sepertinya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Zul yang terus percaya dengan kita dan mempercayai artis untuk bisa membantu masyarakat dan anak muda," ucap Varrel.

Kader muda ini juga berharap, dia dapat menjadi sosok berguna bagi masyarakat banyak kedepannya.

"Aku ingin membantu lebih banyak orang. Aku pilih PAN karena mereka memberikan kesempatan," pungkas Verrell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.