Sukses

Gebrakan Sheikh Jassim Usai Beli Manchester United Rp 116 Triliun: Rekrut Neymar

Konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan menjadi pemilik baru Manchester United. Di MU, Jassim dikabarkan akan mendatangkan Neymar

Liputan6.com, Jakarta Konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan menjadi pemilik baru Manchester United. Dikabarkan The Sun, keluarga Glazer setuju proposal penawaran pembelian Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Tak tanggung-tanggung, Milarder Qatar itu sepakat membeli MU dengan harga Rp 6 miliar Pounds atau setara Rp 116 triliun (kurs Rp 19.347 per Pounds). Ini menjadi rekor dunia untuk pembelian sebuah klub olahraga.

The Sun melaporkan bahwa dengan kesepakatan ini, keluarga Glazer bukan lagi menjadi penguasa Setan Merah per November 2023.

Lantas, apa yang akan dilakukan Sheikh Jassim usai mengambil alih Manchester United?

Gebrakan Sheikh Jassim

Dikutip dari footballtransfers, Sheikh Jassim bakal melakukan gebrakan dengan mendatangkan bintang PSG, Neymar.

"Manchester United akan melakukan langkah sensasional untuk bintang PSG Neymar jika penawar dari Qatar berhasil," kata Henry Tomlinson dari Th Sun.

"[Jassim] sedang mengincar pemain Brasil (Neymar) itu sebagai rekrutan pertama era kepemimpinannya" tambahnya.

Tidak hanya itu, Bankir asal Qatar itu diduga akan menyediakan dana besar untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Pemilik Baru Manchester United, Sheikh Jassim Beli MU Rp 116 Triliun

Fans Manchester United harus siap-siap perpisahan dengan keluarga Glazer. Hal ini lantaran keluarga Gazer dikabarkan telah setuju dengan proposal penawaran pembelian Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Sebenarnya, ada dua penawaran yang masuk ke keluarga Glazer untuk bisa membeli MU. Pertama, yaitu Sheikh Jassim yang merupakan miliarder Qatar dan satunya lagi milarder Inggris yaitu Sir Jim Ratcliffe.

Laporan The Sun mengklaim bahwa keluarga Glazer menerima pinangan Sheikh Jassim yang akan membeli MU dengan harga 6 miliar Pounds atau setara Rp 116 triliun (kurs Rp 19.347 per Pounds). 

 

3 dari 3 halaman

Resmi Mulai November 2023

Nantinya, Sheikh Jassim akan menjadi pemilik Manchester United mulai November 2023.

Sheikh Jassim akan menyelesaikan pengambilalihan penuh Setan Merah. Bankir asal Qatar itu diduga akan menyediakan dana besar untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe menyatakan masih dalam perlombaan untuk mendapatkan Man United. Tetapi, diyakini pengusaha Inggris itu telah tertinggal jauh di belakang Sheikh Jassim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Sheikh Jassim

  • Neymar

Video Terkini