Sukses

Tingkatkan Kinerja Perusahaan, Pupuk Indonesia Gelar AKHLAK Culture Festival

PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar AKHLAK Culture Festival dan konvensi inovasi Pupuk Indonesia Innovation Award (PIIA) 2023

 

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati 3 tahun implementasi budaya AKHLAK, PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar AKHLAK Culture Festival dan konvensi inovasi Pupuk Indonesia Innovation Award (PIIA) 2023.

Melalui kegiatan ini Perusahaan berkomitmen menerapkan budaya kerja sesuai nilai utama atau core values AKHLAK yaitu amanah, harmonis, kompeten, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi menyatakan bahwa implementasi budaya AKHLAK terbukti berhasil mendukung peningkatan kinerja perusahaan BUMN, salah satunya Pupuk Indonesia Grup.

“Kita semua Insan BUMN tentunya harus berbangga mempunyai nilai-nilai AKHLAK. Program AKHLAK telah diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir tiga tahun lalu. Maka dari itu sudah sewajarnya bila kita di Pupuk Indonesia Grup membudayakan AKHLAK dalam keseharian kita, baik di perusahaan, maupun dilingkungan keluarga kita masing-masing,” demikian ungkap Rahmad saat puncak acara AKHLAK Culture Festival dan konvensi inovasi PIIA Pupuk Indonesia di Jakarta, ditulis Selasa (1/8/2023).

Rangkaian Kegiatan

Dalam memperingati 3 tahun AKHLAK, banyak kegiatan yang sudah dijalankan oleh Pupuk Indonesia. Mulai dari lomba-lomba antar insan BUMN, survey, sharing session, testimoni Akhlak Culture Journey Cross Perusahaan BUMN, hingga kegiatan Relawan Bakti BUMN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain memperingati 3 tahun implementasi budaya AKHLAK, Rahmad menyebutkan bahwa Pupuk Indonesia juga menggelar konvensi inovasi PIIA 2023. Ini merupakan ajang kompetisi, sekaligus sarana berbagi pengetahuan, serta apresiasi manajemen atas terobosan inovatif yang dilakukan oleh Insan Pupuk Indonesia. Dimana inovasi pada tahun ini membawa banyak perbaikan dan peningkatan, baik secara sistem maupun proses kerja.

Konvensi inovasi PIIA 2023 juga selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta Pupuk Indonesia terus melakukan inovasi dan transformasi agar menjadi perusahaan berkelas dunia. Setidaknya tercatat sebanyak 220 inovasi dalam konvensi inovasi PIIA 2023.

Dari jumlah tersebut, terdapat 20 inovasi yang mendapat penilaian terbaik oleh dewan juri. Selanjutnya, para pemenang akan mewakili perusahaan untuk mengikuti kompetisi inovasi di tingkat Pupuk Indonesia Grup.

Apabila kembali lolos, maka dapat mewakili perusahaan di kompetisi inovasi tingkat nasional bahkan internasional. Adapun seluruh karya inovasi ini menghasilkan berbagai value baik yang berupa realisasi maupun masih bentuk potensi, yang jika dihitung nilainya mencapai Rp 4,3 triliun.

 

3 dari 3 halaman

Sumber Inovasi

Lebih lanjut Rahmad menceritakan bahwa implementasi budaya AKHLAK, khususnya adaptif, sangat erat kaitannya dengan kegiatan inovasi yang dijalankan oleh Perusahaan. Rahmad menjelaskan bahwa disrupsi menjadi tantangan besar bagi Pupuk Indonesia sehingga diperlukan inovasi untuk menjawab tantangan tersebut.

“Jadi, adaptif dengan inovasi ini adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dan itulah esensi dari perayaan hari ini, karena Pupuk Indonesia akan menjadi organisasi yang adaptif, kita akan menjadi yang terdepan di segala bidang yang kita miliki saat ini. Saya yakin Pupuk Indonesia bisa, tidak hanya memakmurkan Indonesia tetapi menjadi tonggak penting untuk ketahanan pangan di dunia,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini