Sukses

Case Study: Kampanye Digital Resort World Sentosa dan Emtek Digital Berhasil Mendapatkan 212,9% CTR Uplift

Resort World Sentosa menawarkan berbagai jenis atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia.

Liputan6.com, Jakarta Resorts World Sentosa (RWS), sebuah kompleks wisata terbesar di Singapura yang menawarkan berbagai atraksi dan hiburan untuk seluruh keluarga. Terletak di Pulau Sentosa, RWS adalah destinasi wisata yang sangat populer di Asia.

Resorts World Sentosa menawarkan berbagai jenis atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Diantaranya adalah Universal Studios Singapore, SEA Aquarium, Adventure Cove Waterpark, dan Dolphin Island.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan banyak pilihan hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan di kompleks RWS.

Setelah melalui masa pandemi Covid-19, industri wisata kini mulai kembali beroperasi normal bahkan meningkat. Hal ini disebabkan karena masyarakat yang semula terbatas saat ingin bepergian ataupun berlibur di masa pandemi kini bisa menikmati liburan bersama keluarga baik di dalam maupun di mancanegara.

Hal ini juga menyebabkan banyak tempat wisata yang berlomba-lomba untuk menawarkan pengalaman terbaik yang bisa didapatkan oleh para calon pengunjung.

Di era digital ini, RWS juga tidak ketinggalan dalam mengadopsi teknologi untuk memudahkan proses pemesanan tiket, reservasi kamar, dan pembayaran secara online.

RWS juga telah menghadirkan aplikasi mobile yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan reservasi dan pembayaran tiket secara online, serta memberikan informasi tentang atraksi dan acara yang sedang berlangsung di RWS.

RWS berusaha untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang telah memasuki era digital dengan menghadirkan beberapa inovasi terbaru. RWS mulai mengadopsi teknologi untuk memudahkan proses pemesanan tiket, reservasi kamar, dan pembayaran secara online.

RWS juga telah menghadirkan aplikasi mobile yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan reservasi dan pembayaran tiket secara online, serta memberikan informasi tentang atraksi dan acara yang sedang berlangsung di RWS.

Dalam usaha untuk menjangkau target audiensnya, Resort World Sentosa (RWS) bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Di era yang cepat berubah saat ini, Emtek Digital mengenalkan EMPower, yaitu sebuah kemampuan untuk menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. 

Resort World Sentosa (RWS) dan Emtek Digital menjalankan sebuah campaign yang berlangsung di situs KLY menggunakan display inventory dengan audience targeting hanya dalam waktu  kurang dari satu bulan.

Dengan menggunakan lebih dari 3 juta impresi, kampanye ini berhasil meraih 212.9% CTR uplift dan mendapatkan lebih dari 31 ribu klik dari audiens KLY.

Dengan menargetkan audiens kepada kelompok 35-44 tahun, high income, dan average income, kampanye ini mendorong audiens untuk mengunjungi akun media sosial RWS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.