Sukses

Hasil Tes Online Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Diumumkan Hari Ini

Hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diumumkan pada hari ini, Senin (3/7/2023). Hal tersebut disampaikan akun Instagram resmi @fhci.bumn dan Kementerian BUMN @kementerianbumn.

Liputan6.com, Jakarta Hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 diumumkan pada hari ini, Senin (3/7/2023). Hal tersebut disampaikan akun Instagram resmi @fhci.bumn dan Kementerian BUMN @kementerianbumn.

"Pengumuman akan disampaikan pada Senin 03 Juli 2023 melalui akun masing-masing pelamar pada portal RBB 2023 http://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/," dikutip dari akun @fhci.bumn, Senin (3/7/2023).

Pihak panitia tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023 pun mengingatkan masyarakat khususnya yang telah melakukan tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 untuk waspada terhadap bentuk penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

"Waspada segala jenis bentuk penipuan, setiap tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tidak dipungut biaya ya #SobatBUMN dan #SobatFHCI!" tulis akun tersebut

"Jangan lupa stay tuned untuk mendapatkan informasi terbaru terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2023," tutup akun tersebut.

Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Sebelumnuya, memasuki Juni 2023, Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) telah memasuki tes online tahap 1 yang akan dilaksanakan pada 12-20 Juni 2023. Tes daring kali ini mempunyai dua jenis yaitu untuk pendaftar lulusan SMA dan D3 ke atas.

Bagi lulusan SMA, tes online yang dilaksanakan adalah Tes Kemampuan Dasar (TKD). Sedangkan, untuk lulusan D3 ke atas akan melaksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tes AKHLAK.

Adapun pengumuman tes online tahap 1 akan disampaikan pada Juli 2023. Kemudian, dilanjutkan dengan tes online tahap kedua.

Untuk tes online RBB tahap kedua akan dilaksanakan sekitar 16-20 Juli 2023.

FHCI BUMN melalui media sosial Instagram mereka turut memberikan informasi kepada para pendaftar untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan tes online. Beberapa diantaranya seperti berikut ini: 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Sebelum Tes

1. Periksa Akun Rekrutmen Bersama BUMN (RBB)

Pendaftar disarankan untuk memeriksa akun yang digunakan untuk mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN. Seperti memeriksa email dan password akun RBB apakah sudah benar atau tidak jika terjadi ketidaksesuaian maka pendaftar diminta untuk melapor kepada layanan helpdesk RBB.

2. Memeriksa notifikasi E-mail

Pendaftar juga diminta untuk memastikan kembali akun tes yang berisi username dan juga password yang dikirimkan pada e-mail terdaftar di akun RBB

3. Memperhatikan jadwal trial test dan online test

Pendaftar juga diperingatkan untuk memperhatikan jadwal tahapan pelaksanaan online test yang dikirimkan melalui e-mail peserta yang terdaftar dan pada website RBB di menu ‘Lamaran Saya’

4. Memeriksa Dashboard pada Website RBB

Pendaftar juga diminta untuk memeriksa dashboard yang ada pada website RBB untuk mengetahui pengumuman RBB terbaru dan dapat di cek secara berkala pada menu ‘Lamaran Saya’ & ‘Kotak Masuk’.

  

3 dari 3 halaman

Peserta Rekrutmen Bersama BUMN Wajib Ikut Trial Test? Begini Penjelasannya

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan segera memasuki tahap tahap tes online pada 12 Juni mendatang.

Sebagai informasi, Tes Online Tahap 1 untuk pelamar Rekrutmen Bersama BUMN 2023 lulusan D-III, D-IV/S-1, S-2, dijadwalkan pada 12 Juni hingga 20 Juni mendatang.

Tes online dalam Rekrutmen Bersama BUMN mencakup Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes AKHLAK untuk lulusan SMA/Sederajat.

Sebelum test online diselenggarakan, akan ada trial test untuk peserta. Namun, apakah trial test bersifat wajib?

Melansir laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN, rekrutmenbersama.fhcibumn.id Jumat (9/6/2023) disebutkan bahwa trial test direkomendasikan untuk mengetahui persiapan peserta.

"Kami merekomendasikan agar Anda mengikuti trial test sebagai bentuk persiapan peserta. Apabila peserta tidak mengikuti trial test, peserta masih bisa mengikuti tes online sesuai dengan jadwal yang tertera," demikian tertulis di laman Rekrutmen Bersama BUMN.

Tetapi apakah peserta tetap boleh mengikuti tes online jika tidak mengikuti trial?

FHCI BUMN mengatakan, peserta tetap dapat mengikuti tes online sesuai dengan jadwal yang sudah tertera pada Kotak Masuk atau email.

"Pastikan perangkat dan jaringan yang digunakan sudah sesuai dengan spesifikasi yang diminta demi kenyamanan peserta ketika mengerjakan soal tes," jelasnya.

Terkait perangkat dan jaringan yang digunakan untuk trial test berbeda dengan tes online, peserta dapat menggunakan perangkat dan jaringan yang berbeda. Pastikan perangkat dan jaringan yang digunakan ketika tes online sudah memenuhi spesifikasi yang diminta demi kenyamanan peserta dalam mengerjakan soal tes.

Selain itu, peserta Rekrutmen BUMN juga akan diberikan instruksi pengerjaan soal dan contoh soal pada masing-masing subtes di bagian awal sebelum mengerjakan soal yang sebenarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini