Sukses

Bikin Putri Ariani Terkenal, Simak Pendapatan Iklan hingga Hasil Monetisasi yang Dicetak America’s Got Talent

Putri Ariani tengah menjadi perhatian dunia, setelah menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan tiket Golden Buzzer America’s Got Talent 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani tengah menjadi perhatian publik secara internasional, setelah berhasil maju ke babak semifinal America’s Got Talent 2023.

Pencapaian tersebut diraihnya setelah Putri mendapatkan golden buzzer America’s Got Talent 2023, membutnya menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan tiket tersebut.

Putri Ariani mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell setelah menyanyikan dua lagu sambil bermain piano. Selain bernyanyi dan bermain piano, hal memukau lain para penonton America’s Got Talent 2023 dan parajuri yang ditampilkan Putri adalah menyanyikan salah satu lagu ciptaannya sendiri, 'Loneliness'.

Seperti diketahui, America’s Got Talent merupakan salah satu ajang pencari bakat yang menjadi salah satu acara terkenal di Amerika Serikat (AS), dengan seorang produser ternama asal Inggris, Simon Cowell sebagai salah satu jurinya.

Disiarkan di stasiun televisi NBC, America's Got Talent telah memikat penonton sejak debutnya pada tahun 2006.

Dikutip dari laman Net Worth Sport, Jumat (9/6/2023) kekayaan bersih akhir America's Got Talent tidak diketahui secara pasti, tetapi situs tersebut memperkirakan acara tersebut bernilai USD 27,81 juta atau setara Rp 413 miliar.

Namun, perkiraan Net Worth Sport hanya menggunakan satu sumber iklan. Karena faktor tersebut, nilai kekayaan America's Got Talent mungkin bisa lebih tinggi. 

Jika mempertimbangkan sumber penghasilan tambahan, nilai America's Got Talent kemungkinan bisa mendekati USD 38,93 juta atau Rp 578 juta.

Bahkan, channel YouTube America's Got Talent mampu menarik penghasilan sekitar 115,86 juta tampilan per bulan dan sekitar 3,86 juta tampilan setiap hari.

Sebagai informasi, saluran YouTube yang dimonetisasi dapat memperoleh penghasilan dengan menayangkan iklan untuk setiap seribu penayangan video.

Sebuah channel YouTube dapat menghasilkan antara USD 3 hingga USD 7 per seribu penayangan video.

Jika America's Got Talent berada dalam kisaran ini, Net Worth Spot memperkirakan acara tersebut dapat menghasilkan USD 463,45 ribu sebulan, dengan total USD 6,95 juta atau Rp 103,1 miliar dalam tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penghasilan America's Got Talent dalam Setahun

Di patokan yang lebih tinggi, Net Worth Sport memperkirakan, America's Got Talent dapat menghasilkan sebanyakUSD 12,51 juta atau setara Rp. 185,7 miliar setahun.

YouTuber juga jarang memiliki satu sumber penghasilan. Sumber pendapatan tambahan seperti sponsor, komisi afiliasi, penjualan produk, dan pertunjukan berbicara dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada iklan, demikian menurut Net Worth Sport.

 

3 dari 5 halaman

Profil Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Pertama Raih Golden Buzzer America’s Got Talent

Nama Putri Airiani seakan menggeparkan dunia. Ini lantaran wanita kelahiran Riau 31 Desember 2005 ini mendapatkan Golden Buzzer America’s Got Talent 2023. Putri Ariani kini menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan tiket tersebut.

Menyanyikan dua lagu sambil bermain piano, gadis penyandang tunanetra ini berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell.

Golden buzzer tersebut mampu membawa Putri Ariani melaju langsung ke babak semifinal atau panggung live. Selain bernyanyi dan bermain piano, hal memukau lain yang ditampilkan Putri adalah menyanyikan salah satu lagu ciptaannya sendiri, 'Loneliness'.

Bahkan, Simon meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Tanpa ragu, Putri pun menyanyikan lagu Elton John, 'Sorry Seems to Be the Hardest Word'.

Aksi memukau Putri membuat Simon Cowell di America’s Got Talent 2023 tak ragu untuk menekan tombol emas tersebut. Ia bahkan menyebut Putri sebagai sosok brilian.

Lahir Prematur

Dikutip dari beberapa sumber, Putri Aiani adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.

Putri lahir dengan keadaan prematur saat usia kandungan sang ibu 6 bulan 18 hari lantaran sang ibu mengalami plasenta previa. Setelah lahir, Putri harus berada di dalam inkubator bayi selama 3 bulan di rumah sakit. Putri divonis mengalami katarak pada saat dirinya keluar dari inkubator.

Dari kejadian ini, Putri kemudian dibawa oleh orang tuanya ke Singapura untuk berobat. Dia bahkan sempat menjalani operasi mata kanannya, hanya saja itu tak membuahkan hasil. Putri dinyatakan buta total ketika berusia baru tiga bulan.

4 dari 5 halaman

Awal Mula Bakat Bernyanyi

Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Kegemarannya muncul berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara autodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun.

Profil Putri Ariani di dunia tarik suara diketahui sebagai Juara I Indonesia’s Got Talent 2014. Sejak saat itu namanya semakin dikenal. Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Dia juga pernah membawakan lagu Song of Victory saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel Youtube nya dan menciptakan album perdana bertajuk Melihat Dengan Hati. Belum lama ini dia merilis lagu berjudul Loneliness, lagu inilah yang dinyanyikannya di depan juri America’s Got Talent 2023.

5 dari 5 halaman

Pendidikan

Mengenai perjalanan pendidikannya, di panggung America’s Got Talent 2023, Putri secara terang terangan mengaku ingin mendapatkan beasiswa di Juilliard School yang merupakan sekolah ternama.

Sebelumnya, Putri menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini