Sukses

ASABRI Beri Apresiasi Kinerja Mitra Bayar 2022

ASABRI menyelenggarakan Penghargaan Mitra Bayar Terbaik Tahun 2022 di Aula Serbaguna, Gedung ASABRI, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta ASABRI menyelenggarakan Penghargaan Mitra Bayar Terbaik Tahun 2022 di Aula Serbaguna, Gedung ASABRI, Jakarta Timur. Penghargaan terdiri dari tiga kategori layanan dan satu kategori rata-rata skor tertinggi tahun 2022.

Penghargaan Mitra Bayar Terbaik dengan Kategori Layanan Kurang Dari 10.000 Tahun 2022 diraih oleh Bank Bumi Arta, dengan Kategori Layanan 10.000 s.d 50.000 diraih oleh Bank Mandiri Taspen, dan dengan Kategori Layanan Lebih dari 50.000 diraih oleh Bank Woori Saudara.

Selanjutnya, Penghargaan Utama Mitra Bayar Terbaik Dengan Rata-rata Skor Tertinggi Tahun 2022 diraih oleh Bank Woori Saudara diserahkan oleh Direktur Investasi ASABRI Jeffry Haryadi P. Manullang kepada Direktur Konsumer BWS M. Tri Budiono.

"Acara penghargaan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi ASABRI kepada mitra bayar yang telah bersama-bersama berupaya memberikan layanan terbaik bagi para peserta ASABRI," kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero), Khaidir Abdurrahman, Jumat (31/3/2023).

Saat ini ASABRI telah bekerja sama dengan 13 mitra bayar, yaitu Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), Bank Syariah Indonesia, Bank Woori Saudara, Bank KB Bukopin, Bank Bumi Arta, Bank Jatim, Bank Jateng, Bank BJB, BRI, BTN, BTPN, BNI, dan PT Pos Indonesia.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono menambahkan, dirinya berharap momen ini menjadi ajang untuk terus menjaga profesionalitas kerja dan evaluasi kinerja selama setahun lampau. Demi meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta ASABRI.

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Direksi ASABRI dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Pengembangan Bisnis dan Keuangan Bank Bumi Arta Edwin Suryahusada, Direktur Direktur Konsumer BWS M. Tri Budiono serta perwakilan dari seluruh Mitra Bayar ASABRI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ASABRI Beri Santunan Babinsa TNI yang Tewas Diserang KKB

Prajurit terbaik TNI bangsa kembali gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat sedang bertugas di Kodim 1715/Yahukimo, pada Rabu, 1 Maret 2023 di KM 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Prajurit tersebut adalah Praka (Anumerta) Lukas A. Worembai yang merupakan prajurit Babinsa Ramil 1715-06/Dekay. Selain itu, penyerangan tersebut menyebabkan 2 (dua) Prajurit lainnya terluka dan saat ini sedang mendapat perawatan medis di RSUD Yahukimo.

Sabtu, 4 Maret 2023, Kepala Kantor Cabang ASABRI Jayapura Charlis Belson menghadiri upacara pemakaman Alm. Praka (Anumerta) Lukas A. Worembai di TPU Kp. Kontiunai, Distrik Yawakukat, Kab. Kep. FC Yapen. Upacara pemakaman militer berlangsung pukul 14.30 WIT dipimpin oleh Irup Mayor Inf Luther Ayoni Jabatan Pabung Kab. Waropen dan disaksikan oleh keluarga beserta kerabat.

Kemudian, pada Selasa, 7 Maret 2023 dilaksanakan penyerahan Manfaat Program JKK secara simbolis kepada Ibu Amelia selaku ahli waris Alm. Praka (Anumerta) Lukas A.Worembai, di Aula Makodam XVII/Cenderawasih. Adapun manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp450.000.000 dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp4.003.200.

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. Bagi Prajurit lainnya yang sedang dalam perawatan medis akibat kejadian ini turut mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Manfaat Perawatan sampai dengan sembuh dari ASABRI.

“Terima kasih kepada semua pihak atas santunan yang diberikan. Semoga Tuhan Berkati dan menyertai kita Semua” ujar Ibu Amelia.

3 dari 3 halaman

Duka Cita

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga prajurit yang gugur. “Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan ASABRI turut berduka cita atas gugurnya Prajurit Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keikhlasan dan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kami, ASABRI berharap Penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja telah diberikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya secara terpisah di Gedung ASABRI, Jakarta Timur.

PT ASABRI (Persero) merupakan BUMN yang mengemban amanah sebagai pengelola asuransi sosial prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan Polri senantiasa meningkatkan layanan dalam mengelola 4 Program Utama yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

Video Terkini