Sukses

Dongkrak Penjualan Produk UMKM, Novita Hardini Ajak Masyarakat Manfaat Media Sosial

Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Novita Hardini mengajak para pelaku umkm untuk dapat memanfaatkan pemasaran digital agar bisa meningkatkan penjualan secara optima

Liputan6.com, Trenggalek Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Novita Hardini mengajak para pelaku umkm di wilayah Desa Kecamatan Bendungan untuk dapat memanfaatkan pemasaran digital agar bisa meningkatkan penjualan secara optimal. Hal ini disampaikan Novita saat hadir dalam program Makaryo Ning Desa Desa Hebat (Mening Deh) di Desa Masaran Kecamatan Bendungan.

Menurut Novita, pemasaran sebuah produk menjadi sebuah permasalahan yang kerap dijumpai oleh para pelaku UMKM. Masyarakat bisa membuat sebuah produk namun kadang kala masih kebingungan bagaimana agar dapat menjualnya. Di samping itu, kehadiran metode pemasaran digital bisa menjadi solusi efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Teknologi informasi yang kini hampir menjangkau seluruh lapisan masyarakat diharapkan olehnya bisa ikut dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk umkm secara optimal. Pelaku UMKM bisa memasarkan produknya baik melalui e-commerce maupun media sosial.

"Ayo sekarang kita belajar memasarkan jualan dari rumah, tapi kita bisa menguasai pasar di Indonesia.  Karena kalau kita belajar teknologi, e-commerce sebutannya maka anda semua bisa berjualan ke pasar yang lebih luas dan tidak hanya di Trenggalek saja," tutur Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

"Misalnya yang punya facebook jangan hanya dipakai untuk swafoto. Jadi ayo gunakan medsos facebook instagram untuk menjual produk kita masing-masing," lanjutnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini