Sukses

Top 3: Dulu Koper Putri Gus Dur Diacak-acak Petugas Bandara, Sekarang Perlakuannya Beda

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 27 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid atau Alissa Wahid, puteri sulung Presiden ke-4 Indonesia, Gus Dur, mengaku mendapatkan pelayanan yang berbeda di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya, putri Gus Dur, Alissa Wahid, berkicau melalui akun Twitter pribadinya @AlissaWahid mengenai perlakuan tidak menyenangkan yang diterimanya dari petugas Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Artikel mengenai Alissa Wahid ini menjuadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 27 Maret 2023:

1. Dulu Kopernya Diacak-acak, Kini Alissa Wahid Dilayani Ramah Petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta

Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid atau Alissa Wahid, puteri sulung Presiden ke-4 Indonesia, Gus Dur, mengaku mendapatkan pelayanan yang berbeda di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya, Alissa Wahid sempat menerima pengalaman tak mengenakan, lantaran kopernya diperiksa dengan cara diacak-acak oleh oknum petugas Bea Cukai bandara tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kemenperin dan Pengusaha Masih Tolak Zero ODOL, Kapan Kecelakaan Tabrak Belakang Bisa Hilang?

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan dan Penguatan Kewilayahan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Djoko Setijowarno, menyayangkan sikap Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan kelompok pengusaha yang masih menentang kebijakan zero ODOL, atau larangan angkutan obesitas alias berlebih muatan.

Padahal, truk over dimension over load tersebut jadi penyebab utama fenomena kecelakaan tabrak belakang. Kendaraan yang melaju kencang seringkali bertabrakan dengan truk yang berjalan lambat akibat kelebihan muatan.

Tapi sayangnya, Kemenperin dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) masih terus menolak kebijakan zero ODOL yang berada di bawah komando Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Pegadaian 26 Maret 2023 Kompak Turun

Harga emas hari ini yang dijual oleh PT Pegadaian (Persero) terpantau turun semua. Pegadaian menjual emas batangan jenis Antam, UBS, Retro, dan Batik.

Mengutip laman resmi Pegadaian, Minggu (26/3/2023), harga emas hari ini untuk emas 24 karat Antam ukuran 1 gram dijual Rp 1.132.000, turun jika dibanding kemarin yang dipatok Rp 1.139.000.

Demikian juga dengan harga emas 24 karat cetakan UBS dengan ukuran yang sama dibanderol Rp 1.088.000, juga turun jika dibanding kemarin yang dipatok Rp 1.094.000.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.