Sukses

Top 3: Laporan PPATK soal Transaksi Rafael Alun Dibongkar Sri Mulyani

Artikel mengenai Sri Mulyani yang membongkar Laporan PPATK terkait Rafael Alun Trisambodo ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta PPATK menyampaikan laporan transaksi mencurigakan dari mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut nilai transaksi yang dilaporkan PPATK kepada Kementerian Keuangan jumlahnya tidak besar.

Sri Mulyani menyebut ada 4 surat dari PPATK yang diterima Kementerian Keuangan terkait Rafael Alun. Dalam surat tersebut, nilai transaksinya pun lebih kecil dari yang diungkap PPATK.

Artikel mengenai Sri Mulyani yang membongkar Laporan PPATK terkait Rafael Alun Trisambodo ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 12 Maret 2023:

1. Sri Mulyani Bongkar Laporan PPATK soal Transaksi Rafael Alun: Nilainya Kecil Banget

Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) sudah menyampaikan laporan transaksi mencurigakan dari mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo. 

Dalam laporan tersebut PPATK menemukan mutasi dana Rp500 miliar dari transaksi periode 2019-2023. Data mutasi ini ditarik dari dalam 40 rekening yang terkait dengan Rafael Alun Trisambodo.

Menanggapi itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut nilai transaksi yang dilaporkan PPATK kepada Kementerian Keuangan jumlahnya tidak besar.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tiket Konser Blackpink di Jakarta Masih Bisa Dibeli On The Spot, Cek Harganya di Sini

Konser Blackpink di Jakarta siap digelar hari ini. Konser bertajuk Born Pink ini berlangsung di GBK, Senayan, Jakarta pusat selama 2 hari pada 11-12 Maret 2023.

Meski sudah memasuki hari H penyelenggaraan, tiket konser Blackpink ternyata masih bisa dibeli secara langsung di lokasi acara atau secara on the spot.

"Hai teman-teman BLINKS! Ada yang belum kebagian tiket enggak Born Pink World Tour Jakarta? Yuk merapat ke tiket booth iME Indonesia dan dapatkan tiketmu on the spot," dikutip dari akun Instagram @ime_indonesia, Sabtu (11/3/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 550 Pegawai Kemenkeu Dihukum Disiplin Terkait Fraud, Ini Rinciannya

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan mencatat ada 3.287 pengaduan melalui Whistleblowing System dalam kurun waktu 2017-2022. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan berbagai pengaduan tersebut telah dilakukan penindakan berupa verifikasi. Hasilnya 550 pegawai mendapatkan hukuman disiplin menyangkut fraud.

“Itu kemudian kita verifikasi mana-mana yang legitimate, karena tidak semua aduan jadi kasus legitimate,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3). 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.